Di Restoran Ini Pelanggan Dilarang Pesan Beefsteak 'well Done'

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Beefsteak bisa dipesan dengan beragam tingkat kematangan. Ada medium rare hingga well done. Tetapi restoran ini justru larang pelanggannya pesan beefsteak well done.

Hampir semua restoran steak bakal menawarkan menu dengan tingkat kematangan daging nan bisa dipilih. Pilihan ini disesuaikan dengan selera pengguna nan berbeda-beda.

Kematangan beefsteak biasanya ditawarkan dalam enam tingkat. Ada rare, medium rare, medium, medium well, well done.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setiap tingkat kematangan ini mempunyai tekstur dan kekenyalan nan berbeda-beda. Konon rasa terbaik beefsteak bakal didapatkan pada tingkat kematangan medium rare hingga medium.

Baca juga: 5 Toko Es Krim Tertua di Indonesia, Ada nan Berusia 95 Tahun

Di Restoran Ini Pelanggan Dilarang Pesan Beefsteak 'Well Done'Sebuah restoran steak punya peraturan unik untuk pengguna nan memesan beefsteak. Foto: Daily Dot

Tetapi sebuah karakter terjadi di restoran nan dilaporkan oleh Daily Dot (17/4). Sonique Morris, selaku netizen nan membagikan video dirinya memesan makanan di restoran mengenai apalagi sampai terkejut dengan catatan nan ditemukan pada daftar menunya.

Morris merahasiakan nama restoran nan dikunjunginya saat itu. Tetapi dia hanya memperlihatkan dengan jelas catatan pada menu makanan nan unik dan tak ditemukan di restoran lain.

Rare - kemerahan di bagian tengah.
Medium rare - hangat dan tetap kemerahan di bagian tengahnya.
Medium - kemerahan dan panas di bagian tengah.
Well done - lebih baik pesan ayam saja.

"Jika Anda mau memesan ini (steak well done), langsung saja pergi ke luar dan makan makanan lain. Itu maksud mereka dari catatan menunya," ujar Morris.

Di Restoran Ini Pelanggan Dilarang Pesan Beefsteak 'Well Done'Secara tak langsung mereka dilarang memesan beefsteak well done. Foto: Daily Dot

Sementara menurut Morris menu steak rare merupakan daging nan dimasak hanya dalam dua detik. Ia menyebut pengguna nan memesan steak dengan tingkat kematangan rare kudu berhati-hati lantaran bisa digigit oleh sapinya.

Video unggahan Morris rupanya sukses mendapat perhatian netizen dengan ditonton lebih dari 485 ribu kali. Ribuan komentar ikut menanggapi daftar menu steak dengan penjelasan nan tak biasa itu.

"Sepertinya menu steak di sana dikhususkan untuk rahang nan kuat mengunyah daging-daging sapi nan disajikan," tulis salah satu netizen.

"Dengar saudara-saudaraku! Kematangan medium adalah nan paling sempurna. Medium well juga nan paling baik. Aku tumbuh dengan menyadari bahwa tingkat kematangan itu paling cocok dengan rahang," sambung netizen lainnya.

"Aku selalu memesan dengan tingkat kematangan medium lantaran 90% restoran bakal memasaknya terlalu matang. Pasti ketika disajikan bakal menjadi medium well," ujar netizen lainnya.

Simak Video "Memasak Striploin Steak Bersama Veronica Tan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/dfl)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food