Cuma Pakai 1 Bahan Dapur, Emak-emak Ini Bagikan Cara Mudah Hilangkan Pengawet Pada Tahu

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Cuma pakai 1 bahan dapur, emak-emak ini bagikan langkah mudah hilangkan pengawet pada tahu

foto: TikTok/@satriawjy5

Kincaimedia - Beberapa makanan memang ada nan kerap diberi pengawet. Pengawet tersebut berfaedah menjaga kualitas makanan agar tetap segar dan tidak lama alias busuk saat dijual. Salah satu makanan nan kerap diberi pengawet adalah tahu. Pasalnya, tahu merupakan salah satu makanan nan tinggi kandungan airnya sehingga lebih rentan basi.

Sebagian bahan pengawet ada nan memang kondusif dikonsumsi, namun jika terlalu banyak mengonsumsi makanan berpengawet juga bisa menimbulkan masalah bagi tubuh. Hal itulah nan membikin sejumlah orang menjadi lebih hati-hati saat membeli tahu di pasaran, mengingat tahu nan dijual di pasar kebanyakan mengandung pengawet.

Salah seorang warganet di akun TikTok @satriawjy5 pun menjadi lebih hati-hati ketika mengolah tahu nan dibelinya di pasar. Ia apalagi mempunyai trik tersendiri untuk menghilangkan pengawet pada tahu.

"Kita tidak tahu apa kandungan pengawetnya. Apalagi jika (tahunya) beli di pasar ya," kata pengguna TikTok, dikutip BrilioFood pada Minggu (28/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik