Ada Sup Kaki Kodok Dan Camilan Semut Murah Yang Digemari Di India

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Di India banyak makanan unik nan tidak bisa ditemukan di negara lain. Seperti menu sup kaki kodok penuh rempah sampai camilan nan diolah dari ratusan semut merah.

India mempunyai keberagaman kuliner nan cukup luas. Banyak makanan di India nan diolah dari beragam bahan sayuran hingga daging. Di antaranya ada juga beberapa makanan unik India nan dianggap asing dan ekstrem oleh para turis.

Seperti hidangan eri polu nan dibuat dari ulat dan ditumis dengan jenis rempah. Kemudian ada juga kaki kodok nan selain terkenal di China juga digemari di India lantaran dianggap sebagai makanan obat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari beragam sumber (19/04), berikut lima makanan di India nan dianggap asing dan ekstrem untuk sebagian orang.

1. Jadoh dan Doh Khileh

Ada Sup Kaki Kodok dan Camilan Semut Murah nan Digemari di IndiaAda Sup Kaki Kodok dan Camilan Semut Murah nan Digemari di India Foto: Site Recipe

Sekilas tampilan jadoh mirip seperti pulao alias hidangan nasi unik India. Namun jadoh berbeda dengan hidangan lainnya lantaran nasi ini dicampur dengan bahan makanan nan cukup ekstrem.

Suku Jaintia di wilayah utara timur India biasanya memasak Jadoh dengan menambahkan darah hewan dengan campuran isi perut ayam alias babi. Semuanya dicampur jadi satu dan dimakan bersama-sama.

Selain itu ada juga lauk Doh Khileh. Hidangan nan satu ini terbuat dari daging babi dan salad bawang, hanya saja bagian daging babi nan dipilih adalah otak babi nan dikukus sehingga aroma amisnya tetap tercium.

2. Semut Merah untuk Chutney

Ada Sup Kaki Kodok dan Camilan Semut Murah nan Digemari di IndiaAda Sup Kaki Kodok dan Camilan Semut Murah nan Digemari di India Foto: Site Recipe

Semut merah jadi topping makanan nan terkenal di India. Salah satunya ada chutney nan terbuat dari semut merah dan telurnya, hidangan ini berasal dari wilayah Bastar di Chhattisgarh.

Cara pembuatannya semut merah dikumpulkan dalam jumlah banyak dan digiling menjadi chutney pedas. Sajian ini merupakan hidangan nan tak terpisahkan dari semua pesta besar suku Chhattisgarh.

Selain mempunyai rasa nan panas dan pedas, chutney juga dianggap sebagai makanan obat lantaran manfaatnya. Semut dan telurnya diketahui mengandung masam formic, nan mempunyai banyak sifat anti kuman nan dapat membantu memerangi jangkitan kuman dalam sistem pencernaan.

3. Nahkham dan Phan Pyut

Ada Sup Kaki Kodok dan Camilan Semut Murah nan Digemari di IndiaAda Sup Kaki Kodok dan Camilan Semut Murah nan Digemari di India Foto: Site Recipe

Nahkham mungkin masuk ke dalam salah satu makanan nan mempunyai aroma tajam. Nakham jadi hidangan nan sangat krusial bagi suku Garo di Meghalaya. Nakham dibuat dari kari nan dicampur dengan halusan ikan dan abu nan disaring.

Kemudian agar lebih padat, nakham disajikan dengan sayuran. Meski tampilannya biasa saja tapi banyak orang nan menyebut nahkham sebagai makanan ekstrem lantaran aromanya nan bikin mual.

Selain itu ada juga Phan Pyut, hidangan nan tak kalah terkenalnya lantaran aroma nan menyengat. Phan pyut dibuat dari kentang nan sudah busuk kemudian diaduk dengan rempah lainnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food