5 Toko Es Krim Tertua Di Indonesia, Ada Yang Berusia 95 Tahun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ada banyak produsen es krim tradisional di Indonesia. Bahkan ada toko es krim nan sudah legendaris sejak nyaris satu abad nan lalu.

Nikmatnya es krim nan dingin paling cocok untuk menghalau panas di siang hari bolong. Ada banyak jenis es krim baik nan bungkusan maupun es krim jenis soft served.

Di Indonesia, es krim sudah terkenal sejak masa lampau. Bahkan ada banyak produsen es krim legendaris nan tetap memperkuat secara turun temurun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tersebar di beragam kota di Indonesia, produsen es krim ini tercatat sudah ada sejak nyaris 100 tahun nan lalu. Penasaran dengan deretan namanya? Intip daftar es krim tertua berikut ini.

Berikut ini 5 toko es krim tertua di Indonesia nan dirangkum melalui beberapa sumber:

Tip-Top Restaurant MedanTip-Top Restaurant Medan Foto: Tip-Top Restaurant Medan

1. Tip Top

Ada restoran di Medan nan terkenal dengan sajian es krimnya. Sebenarnya menu nan disajikan tak hanya es krim tetapi ada juga kue, makanan utama, tetapi es krim menjadi andalannya.

Restoran Tip Top pertama kali buka di Medan pada tahun 1929. Hingga keaslian resep makanan, bangunan, hingga dekorasinya dirawat sesuai dengan kondisi pertama kali buka.

Restoran Tip Top berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 92 A-B. Harga es krim legendaris nan disajikan di sini dibanderol mulai dari RP 26.000 per porsi.

2. Sumber Hidangan

Beroperasi sebagai sebuah toko kue dan roti, Sumber Hidangan juga mempunyai olahan es krimnya sendiri. Ciri unik es krim nan disajikan di sini tetap menggunakan metode dan rasa nan tradisional.

Ketika datang ke sini para pengguna apalagi tetap kudu mengeja tulisan tempo dulu untuk memesan makanannya. Bangunan tokonya juga tak diubah banyak dari gedung aslinya nan tetap bergaya Belanda kolonial.

Untuk menikmati es krim jadulnya butuh merogoh kocek mulai dari Rp 11.000an. Lokasi Sumber Hidangan ini bertempat tinggal di Jalan Braga No.20-22, Braga, Sumur Bandung.

Toko es krim tertua di Indonesia lainnya ada di laman berikutnya.

Simak Video "2 Es Krim Legendaris Indonesia Masuk Daftar 100 Es Krim Ikonik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food