5 Makanan Ini Ideal Disimpan Di Kulkas Agar Kualitasnya Tetap Prima

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sebagian makanan memang lebih baik disimpan dalam kulkas. Selain lantaran membuatnya tahan lama, langkah penyimpanan ini juga memberikan faedah lebih baik.

Ada beberapa makanan nan lebih baik disimpan dalam kulkas. Penyimpanan makanan dalam lemari es dapat memperlambat pertumbuhan bakteri, serta menjaga makanan tetap segar.

Misalnya produk daging, ikan, hingga produk susu nan direkomendasikan disimpan dalam kulkas. Namun, makanan-makanan, seperti buah dan sayur juga lebih baik disimpan dalam kulkas. Sebab, makanan itu condong rentan terhadap oksidasi dan perubahan suhu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oksidasi dapat menyebabkan perubahan warna dan rasa pada buah-buahan. Sedangkan, perubahan suhu dapat mengakibatkan kehilangan nutrisi krusial pada sayuran.

Terdapat sejumlah makanan lain nan lebih baik disimpan dalam lemari es lantaran argumen tertentu.

Berikut daftar 5 makanan nan sebaiknya disimpan dalam kulkas, seperti nan dilansir dari lovefood.com (18/04).

1. Apel

Ilustrasi buah apelApel lebih baik disimpan dalam lemari es untuk memperlambat produksi etilennya. Foto: Getty Images/Hakase_

Apel merupakan salah satu buah nan cocok disimpan dalam kulkas. Sebab, apel melepaskan gas etilen nan membikin buah dan sayuran lain di dekatnya lebih sigap matang.

Jika apel disimpan dalam kulkas, perihal ini bakal memperlambat produksi etilen. Membuat apel dan produk lainnya memperkuat lebih lama.

Namun, saat menyimpan apel dalam kulkas, usahakan untuk menjauhkan apel dari buah-buahan alias sayuran lain. Pastikan juga menutupinya dengan selembar tisu nan dibasahkan alias simpan dalam kantong plastik berlubang agar kondisinya tetap baik.

2. Kue

Kue BalokKue juga bisa dimasukkan ke dalam lemari es apalagi freezer agar lebih awet. Foto: Istimewa

Kamu bisa menyimpan sisa kue ke dalam kulkas, tetapi tergantung bahan pebuatannya.

Jika kue itu mengandung bahan-bahan, seperti krim, custard, buah segar, alias krim keju, sebaiknya disimpan dalam kulkas. Kue bolu standar juga baik disimpan dalam kulkas, apalagi lebih baik di dalam freezer..

Hal ini bisa mempertahankan rasa dan teksturnya, sehingga tetap lezat sampai Anda memakannya.

Makanan ideal lain nan sebaiknya disimpan dalam lemari es bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food