10 Tempat Makan Romantis Di Jakarta Bareng Pasangan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
pierre jakartaPierre Jakarta. Foto: manual.co.id

Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya nyaris disemua area tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk Anda nan sedang berencana untuk merayakan momen romantis berbareng pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta

1.Hensin

Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya Anda berbareng pasangan dapat bersantap sembari memandang pemandangan kota nan bagus dari lantai 67. Hidangan unik Jepang tersaji dengan teknik gastronomi sehingga bakal merasakan sensasi nan unik dari setiap menu. Selain itu terdapat rmenginginkan privasi.

2. Bistro Baron

Jika Anda mau makan romantis sekaligus berkencan di mall, ada salah satu restoran Prancis hits di Jakarta Pusat, Bistro Baron nan ada di Plaza Indonesia Mall. Dekorasinya juga berasa makan di negaranya langsung, homey dan romantic. Adapun menu nan menjadi signature, antara lain, escargot, foie grass, salmon dan garlic bread. 

3. SKYE Bar & Restaurant

Restoran rooftop ini terletak di Menara BCA tepatnya pada lantai 56. SKYE Bar & Restaurant menawarkan pemandangan kota Jakarta nan gemerlap.  Menu internasional nan beragam dan suasana sangat mendukung untuk makan romantis. Maka tidak heran menjadi tempat langganan kencan, termasuk buat melamar pasangannya.

4. Salt and  Sizzle

Selain Wolfgang’s Steakhouse jika mau kencan dengan makan steak di Jakarta Selatan. Kamu bisa coba kunjungi Salt and Sizzle  kekinian di area Senopati. Terdapat beragam jenis menu steak rib eye. Berhubung sedang mengunjungi restoran tersebut bisa sekalian mencoba salah satu menunya nan sempat viral, Coffee Rubbed Scotch Fillet ada  campuran kopi pada saus steak.  Semua menu di Salt and Sizzle memang tidak terdapat kandungan pork dan alkohol, tapi jika tetap ragu bisa menanyakan kembali kepada pihak resto.

5. Franco

Franco sendiri merupakan resto unik Italia nan sedang banyak dikunjungi, terutama oleh anak hits Jakarta. Aneka menu tersedia lengkap, diantaranya pasta, toast, pizza dan daging panggang (sapi, bebek dan kambing). Resto ini juga sudah buka dari jam 08.30 pagi, bisa opsi buat sarapan bareng pasangan.

Baca Juga: 10 Restoran Fine Dining Romantis di Jakarta untuk Ngedate

6. Pierre

Pierre merupakan restoran Prancis klasik nan bekerja-sama dengan Chef Brandon Foo dari Le Bistrot du Sommelier di Singapura. Menyajikan hidangan Prancis tradisional nan lezat dan otentik. Dirancang oleh Jaya Ibrahim dengan nuansa vintage dan remang-remang, cocok untuk makan malam romantis. Makanan nan banyak dipesan, Escargots, Soupe à l’Oignion (sup bawang Perancis), Confit de Canard (bebek panggang), Steak Frites (steak dan kentang goreng) dan Creme Brulee. Posisinya berada di Senopati, Jakarta Selatan

7. Emilia Cucina Italian

Jika Anda mencari restoran Italia nan nyaman dan mempunyai cita rasa nan otentik, Emilia Cucina Italiana bisa menjadi pilihan nan tepat. Pappardelle con Bistecca (pasta dengan daging sapi), Risotto Al Funghi (risotto jamur), Linguine Panna E Pancetta (pasta dengan saus krim dan daging asap), Spaghetti Alla Pescatore (pasta seafood) dan Quattro Formaggi (pizza keju) merupakan sederet menu populer. Ada letak yakni, Pondok Indah dan Permata Hijau, keduanya sama-sama di Jakarta Selatan.

8. Peggy Brass Knuckle

Salah satu restoran baru nan datang di Jakarta Selatan, Peggy Brass Knuckle.  Kedai ini menawarkan pengalaman kuliner unik dengan menggabungkan kenyamanan dan kepedulian terhadap bahan-bahan lokal. Sekadar info resto asalnya dari Ubud, Bali. Interiornya dihiasi dengan bata ekspos dan kayu, menciptakan nuansa modern dan industrial. Tetapi tetap bisa untuk makan romantis. Menunya sendiri memang kebanyakan untuk sharing beberapa orang. Tapi terdapat beberapa menu untuk porsi perorangan, salah satunya burger dan dessert. Kamu bisa mengunjunginya di Shophaus Mahakam, Lantai 2 (posisinya depan hotel Gran Mahakam).

9. Butler’s Steak

Ingin menikmati steak berbobot dengan nilai nan tetap terjangkau? Butler’s Steak Jakarta bisa menjadi pilihan kamu. Restoran ini terkenal dengan potongan daging premium nan dimasak dengan sempurna, serta suasana nan nyaman. Bayangkan saja semua steaknya tidak lebih dari Rp500 ribu. Steak nan tersedia, antara lain  Special Butler’s Cut (tenderloin) dan wagyu. Ada 3 bagian Butler Steak di Jakarta, Sudirman (Chillax) dan  Pantai Indah Kapuk.

Baca Juga: 8 Kuliner Malam Jakarta nan Murah dan Wajib Dicoba

10. Alto Restaurant & Bar

Merupakan restoran makanan Italia terletak di Four Season Hotel. Alto Restaurant menawarkan suasana nan romantis dengan interior bergaya Italia. Hidangan Italia nan lezat dan pelayanan nan spesial bakal membikin Anda dan pasangan merasa seperti di Italia. Kamu dan pasangan bisa memandang kota Jakarta dari lantai 20.

Baca Juga: Menikmati Makanan Spanish di Restoran Caspar Jakarta

Itulah, tadi 10 rekomendasi restoran romantis di Jakarta nan bisa buat referensi bareng pasangan. Berhubung semua restoran tersebut cukup terkenal dan banyak pengunjungnya. Sebaiknya reservasi terlebih dulu agar dapat bersantap dan bisa memilih posisi meja sesuai keinginan.

Selengkapnya
Sumber Kuliner Kota
Kuliner Kota