Tumis Durian Dengan Stroberi Lagi Viral Di China, Seperti Apa Rasanya?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Biasanya buah durian dan stroberi dimakan segar sebagai buah.Tapi dii China justru dua buah ini ditumis layaknya masakan tumis sayuran nan gurih.

Walau dianggap sebagai buah dengan aroma menyengat dan rasa nan tajam, tapi durian tetap digemari di beragam negara terutama di Asia Tenggara. Durian sukses menjadi komoditi nan menjanjikan sekaligus menjadi satu kuliner nan sayang dilewatkan jika berjamu ke beberapa negara Asia Tenggara.

Tak heran buah berduri tajam ini mendapatkan julukan 'Raja Buah'. Apalagi sekarang jenis durian semakin beragam dengan nilai dari nan murah sampai puluhan juta rupiah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di China, ketenaran durian juga cukup tinggi dan biasanya diolah menjadi dessert sampai kue. Dilansir dari WOB (21/04), ada penjual makanan nan justru mempunyai langkah asing untuk menjual durian.

Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya?Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya? Foto: Site News

Penjual ini viral usai menumis buah durian dengan stroberi nan dicampur dengan bawang putih dan ramuan lainnya. Di dalam video nan tersebar, penjual makanan itu menggunakan api besar dengan perangkat masak wok nan biasanya digunakan untuk buat nasi goreng alias tumisan lainnya.

Cara pembuatan durian tumis ini cukup aneh. Pertama penjual meletakkan durian dengan minyak goreng di atas wok. Kemudian durian nan sudah separuh matang, ditambah dengan irisan wortel, jahe, bawang putih, cabe, MSG, gula, kecap dan buah stroberi.

Semua bahan ini kemudian ditumis hingga wangi dan matang, tak lupaditaburi potongan ketumbar dan daun bawang. sebagai topping layaknya sayuran tumis.

Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya?Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya? Foto: Site News

Tumisan durian dan stroberi ini disajikan dengan nasi putih hangat dengan nilai 48 Yuan (Rp 110.000). Ketika ditanya argumen kenapa penjual ini menciptakan menu makanan nan aneh, dia menjelaskan bahwa resep ini didapat dari sepupunya nan berasal dari kota Guangxi.

Setelah sukses mempelajari resep makanan ini, dalam sehari dia bisa menjual 5-6 porsi di kedainya.

Menurut orang nan sudah mencicipinya tumisan durian dan stroberi ini cukup lezat tapi memang tidak cocok untuk dimakan berkali-kali. Banyak juga netizen di China nan ikut berkomentar tentang makanan unik ini.

Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya?Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya? Foto: Site News

"Menurut saya, durian di sini terbuang percuma. Durian paling lezat dimakan dari cangkangnya." komen salah satu netizen.

"Saya akhirnya mengerti gimana emosi orang Italia ketika mereka memandang nanas di atas pizza," tulis netizen lain.

Selain makanan unik ini, beberapa bulan lampau di China banyak menu nyeleneh lainnya berupa tumis batu kolam. Sempat juga muncul menu terbaru berupa es batu bakar nan tak kalah bikin bingung.

Baca Juga: Setelah Viral Tumis Batu Kolam, di China Muncul Menu Es Batu Bakar" selengkapnya

Simak Video "Menikmati Durian Langsung dari Kebun Seluas 14 Hektar di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food