Tak Perlu Asam Jawa, Ini Trik Merebus Daun Pepaya Agar Tak Pahit Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu masam Jawa, ini trik merebus daun pepaya agar tak pahit hanya pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/Gilbams Kitchen

Kincaimedia - Daun pepaya merupakan salah satu sayuran nan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Daun satu ini disantap sebagai lalapan berbareng nasi dan lauk rumahan lainnya. Namun sebelum dimakan, daun pepaya kudu direbus terlebih dulu agar teksturnya lebih empuk. Selain itu, proses perebusan daun pepaya juga bermaksud untuk mengurangi rasa pahitnya.

Merebus daun pepaya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu merebusnya dengan air sampai matang dan empuk. Tapi, jika daun pepaya tidak direbus dengan langkah nan tepat, nantinya rasa pahit belum menghilang. Nah untuk menghilangkannya, sejumlah orang pun menambahkan masam Jawa saat merebus daun pepaya.

Tapi jika stok masam Jawa di rumah sedang habis, Anda nggak perlu cemas lantaran tetap ada trik lain nan bisa dicoba. Seperti trik nan dibagikan oleh pengguna YouTube Gilbams Kitchen. Lewat videonya, dia menunjukkan langkah menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya dengan mengandalkan dua bahan dapur.

Tak perlu masam Jawa, ini trik merebus daun pepaya agar tak pahit hanya pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/Gilbams Kitchen

Dilansir BrilioFood pada Sabtu (20/4), bahan dapur nan dimaksud adalah garam dan jeruk nipis. Pertama-tama, siapkan lima lembar daun pepaya nan daunnya lebar dan besar. Setelah itu, cuci bersih daun pepaya. Siapkan juga air di dalam panci.

(brl/mal)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik