5 Menu Ransum Tentara Di Berbagai Negara, Ada Salad Buah Dan Mie Instan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bekal makanan para tentara alias ransum mempunyai menu nan berbeda di setiap negara. Mulai dari salad buah, kalkun sampai mie instan.

Menu makanan para tentara dari beragam negara selalu menarik untuk dibahas. Banyak kolektor nan mengumpulkan bekal makanan para tentara ini untuk dikoleksi.

Sama seperti biasanya nyaris setiap negara mempunyai menu makanan masing-masing termasuk menu makanan para tentara. Dikenal juga dengan nama ransum, biasanya setiap tentara mendapatkan paket berupa makanan kaleng, makanan instan, peralatan makan, hingga biskuit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seorang pengguna Reddit dengan username 'Itsrattlesnake' membagikan beberapa foto menu makanan para tentara dari beragam negara nan menarik.

Dilansir dari beragam sumber (19/04), berikut lima menu makanan para tentara di beragam negara.

1. Biskuit dan Anggur

5 Menu Ransum Tentara di Berbagai Negara, Ada Salad Buah dsn Mie Instan5 Menu Ransum Tentara di Berbagai Negara, Ada Salad Buah dsn Mie Instan Foto: Site News

Sejak Perang Dunia II, Jerman menggunakan banyak metode untuk menyiapkan ransum bagi para tentara. Mereka biasanya menyiapkan paket makanan komplit mulai dari makanan pembuka hingga menu sarapan.

Dalam satu paket makanan terdapat bungkusan selai dari buah cherry dan aprikot nan rasanya asam. Kemudian ada beberapa saribuah serbuk rasa anggur nan bisa diseduh dengan air. Jus ini biasanya disantap dengan biskuit Italia.

Untuk menu makanan utamanya ada sosis dengan saus, dan tambahan roti rye. Sementara untuk karbohidratnya para tentara menyantap goulash dengan kentang.

2. Duck Confit dan Cassoulet

5 Menu Ransum Tentara di Berbagai Negara, Ada Salad Buah dsn Mie Instan5 Menu Ransum Tentara di Berbagai Negara, Ada Salad Buah dsn Mie Instan Foto: Site News

Bisa dibilang tentara Prancis punya menu makanan nan mewah dan tetap berkelas. Pemerintah Prancis menyiapkan menu untuk para tentara dengan baik dan mirip seperti menu di restoran.

Contohnya di makanan utama, para tentara biasa menyantap hidangan klasik Prancis seperti deer pate, kemudian cassoulet dengan duck confit di dalam kaleng. Kemudian tersedia juga hidangan daging babi.

Untuk menu penutupnya ada krim cokelat puding, ditambah dengan serbuk kopi dan minuman berenergi. Sementara untuk menu sarapannya, para tentara bakal menyantap karamel dari Dupont d'Isigny caramel.

3. Mie Instan dan Biskuit Kacang

5 Menu Ransum Tentara di Berbagai Negara, Ada Salad Buah dsn Mie Instan5 Menu Ransum Tentara di Berbagai Negara, Ada Salad Buah dsn Mie Instan Foto: Site News

Singapura punya ransum tentara nan lebih berwarna dan tidak terlalu monoton. Bahkan menu makanannya cukup lezat dan mirip seperti hidangan nan ada di restoran. Isinya juga cukup banyak.

Satu paket ransum tentara Singapura ada biskuit rasa kacang, mie instan, minuman isotonik, dan biskuit corak ikan. Untuk menu makanan utamanya ada pilihan masakan jepang nan enak.

Seperti honey teriyaki chicken noodle, kemudian sup ubi kacang merah, wafer rasa apel dan blueberry. Kemudian ada isi permen Mentos dan satu kaleng kopi Nescafe nan tersedia di sana.

Simak Video "Pengalaman Mengicip Menu Makanan Favorit Selevel Istana Negara"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food