Wajib Mampir! 5 Nasi Uduk Di Palmerah Yang Populer Kelezatannya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Nasi uduk unik Betawi mempunyai karakter unik nan membuatnya populer. Di area Palmerah ada sederet penjual nasi uduk Betawi original nan wajib disinggahi.

Hidangan nasi nan dimasak dengan santan, bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas dan beragam rempah lain memang begitu populer. Rasa gurih pada nasi uduk dengan aromanya nan wangi memanjakan hidung membikin siapapun terakhir kelezatannya.

Jika dibandingkan dengan nasi uduk dari wilayah lain, nasi uduk unik Betawi menduduki kasta nasi uduk paling populer. Pelengkapnya seperti lauk pauk hingga sambal kacang nan pedas gurih menjadikan karakter unik nasi ini berbeda dengan nasi uduk lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di area Palmerah Jakarta tetap banyak penjual makanan nan mempertahankan citarasa tradisional. Termasuk para penjual nasi uduk nan terkenal dengan rasa sedap dan gurih nan tiada duanya.

Baca juga: Bermulut Vulgar, Penjual Seafood Ini Viral Menarik Perhatian

Berikut ini 5 nasi uduk di Palmerah nan terkenal sedapnya:

Wajib Mampir!  5 Nasi Uduk di Palmerah nan Populer KelezatannyaNasi uduk nan eksis sejak 1973 ini tetap menjadi jagoan penduduk Palmerah. Foto: Istimewa

1. Nasi Uduk Bang Uwan

Buka selama 12 jam sehari, Nasi Uduk Bang Uwan paling cocok disantap dalam beragam waktu makan. Nasi uduk nan menyajikan menu lauk pauk rumahan ini tidak mempunyai warung alias tempat makan nan besar.

Berdiri sejak 1973, Nasi Uduk Bang Uwan hanya menempati sebuah rumah nan disulap menjadi area tempat makan di bagian tengahnya. Lauk pauk seperti empal, ayam goreng, hingga semur jengkolnya tak boleh dilewatkan untuk dipesan.

Lokasi Nasi Uduk Bang Uwan berada di Jaan Madrasah I No.2G, Sukabumi Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Harga nasi uduknya nan paling biasa dibanderol hanya dengan Rp 10.000an saja.

2. Nasi Uduk Bang Udin

Jangan berambisi dilayani di tempat makan nan nyaman dan tertutup. Nasi Uduk Bang Udin justru terkenal lantaran style jualannya nan hanya memanfaatkan tenda sederhana di pinggir jalan.

Nasi Uduk Bang Udin merupakan upaya kuliner nan diturunkan dari generasi ke generasi sejak 1986. Tak heran jika nasi dan lauk pauk nan disajikan di sini menjadi nan paling legendaris dan terkenal di Rawa Belong, Palmerah.

Menurut mereka nan telah mencoba, seporsi nasi uduk Betawi di sini dibanderol dengan nilai mulai dari Rp 20.000 dengan rasa nan sepadan. Lokasinya berada di Jalan Palmerah Barat No.25A, Palmerah, Jakarta Barat.

Rekomendasi nasi uduk di Palmerah lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food