Tanpa Campuran Oli Bekas, Ini Cara Hilangkan Noda Retak Di Kaca Speedometer Motor Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Tanpa campuran oli bekas, ini langkah hilangkan noda retak di kaca speedometer motor pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/Gayo Pane

Kincaimedia - Seringkali kaca speedometer motor tampak buram apalagi retak-retak. Hal ini disebabkan lantaran kaca speedometer motor sering terpapar sinar mentari ataupun lantaran usia pemakaian.

Kalau sudah begitu, bagian dalam speedometer pun jadi tak terlihat. Padahal, bagian dalam speedometer terdiri dari beberapa komponen nan krusial seperti parameter kecepatan, parameter jarak nan sudah ditempuh, sampai parameter bensin di dalam motor.

Kalau kaca speedometer sudah telanjur retak, mau nggak mau Anda kudu membersihkannya. Sejumlah orang sengaja mencampur larutan pembersih dengan oli bekas. Setelah dioles serta digosok dengan larutan pembersih tersebut, permukaan kaca speedometer kembali kinclong seperti baru.

Tapi nggak melulu pakai campuran oli bekas, rupanya ada bahan lainnya nan bisa digunakan untuk menghilangkan noda retak di kaca speedometer motor. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Gayo Pane. Dalam unggahan videonya, tampak warganet ini hanya mengandalkan satu bahan dapur saja. Penasaran gimana caranya?

Tanpa campuran oli bekas, ini langkah hilangkan noda retak di kaca speedometer motor pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/Gayo Pane

Dilansir BrilioFood dari YouTube Gayo Pane pada Kamis (2/5), bahan dapur nan dipakai adalah minyak goreng. Bahan satu ini pasti sudah ada di dapurmu, kan? Nggak perlu khawatir, takaran minyak goreng nan dipakai sedikit saja, kok. Tuang minyak goreng secukupnya ke permukaan speedometer motor.

Kalau sudah, ratakan minyak goreng dengan jari tangan. Pastikan setiap bagian di permukaan kaca speedometer terkena minyak goreng, ya.

(brl/wen)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik