Taman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'kodok Panggang' Yang Unik

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Taman bermain Ghibli Park di Jepang menarik perhatian dengan snacknya nan unik, ialah kodok panggang nan digemari banyak pengunjung.

Jepang menjadi surga untuk para fans taman bermain. Mulai dari Disneyland, Universal Studios, Sanrio Puroland sampai Ghibli Park semuanya ada di Jepang.

Spesial untuk fans animasi Ghibli, di kota Nagakute tepatnya di Aichi ada Ghibli Park nan baru dibuka pada akhir 2022 lalu. Sama seperti taman bermain lainnya, Ghibli Park menawarkan beragam wahana, atraksi menarik sampai kuliner nan sayang untuk dilewatkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya camilan terbaru nan jadi karakter unik Ghibli Park namanya Kaeruyaki. Kaeruyaki ini merupakan kodok panggang dengan ukuran nan lumayan besar dan dijual untuk menemani visitor ngemil di Ghibli Park.

Taman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' nan UnikTaman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' nan Unik Foto: Site News

Dilansir dari NextShark (02/05), Kaeruyaki rupanya bukan terbuat dari kodok original melainkan pastry berbentuk kodok nan isinya selai kacang merah.

Kaeruyaki mempunyai artian kodok panggang dalam bahasa Jepang dan terinspirasi dari camilan jadul taiyaki. Kaeruyaki ini dibuat menggunakan adukan dari pancake nan dibentuk menyerupai kodok, nan bisa ditemukan di area Valley of Witches.

Isiannya nan menggunakan selai kacang merah nan manis, membikin rasa 'kodok panggang' ini manis legit dan jauh dari kata menyeramkan.

Di Jepang sendiri daging kodok alias katak memang tidak umum untuk dimakan seperti di negara Asia lainnya.

Taman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' nan UnikTaman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' nan Unik Foto: Site News

Valley of Witches sendiri merupakan salah satu konsep nan ada di Ghibli Park dan baru dibuka pertengahan Maret lalu. Di area ini visitor bisa naik wahana merry-go-round dan carousel.

Selain bisa naik wahana carousel dan makan kaeruyaki di Valley of Witches, visitor bisa mampir ke kastil nan dibuat seperti Howl's Moving Castle, rumah penyihir dari movie Earwig and the Witch sampai bisa mampir ke toko kue alias bakery Kiki dan Jiji.

Kalau penasaran mau makan kodok panggang di Ghibli Park, visitor kudu siapkan duit sekitar Rp 2.000.000++ untuk tiket masuknya. Sayangnya belum ada info mengenai nilai Kaeruyaki ini.

Simak Video "Keluhan Petani Filipina nan Merugi Akibat Diterpa Panas Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food