Duh! Netizen Ribut Berdebat Kwetiau Yang Asli Pakai Kuah Atau Kering

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Netizen Malaysia berdebat mengenai kwetiau mana nan asli. Apakah nan disajikan kering alias disajikan dengan kuah?

Malaysia dikenal sebagai negara multikultural nan mempunyai banyak kuliner dengan pengaruh dari negara lain. Seperti kwetiau nan mendapat pengaruh dari China.

Kwetiau merupakan sejenis mie China berwarna putih dan pipih nan terbuat dari tepung beras. Kwetiau dimasak dengan langkah digoreng dan dilengkapi dengan beragam bahan dan sayuran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari daging ayam, bakso, sawi, tauge, dan lainnya. Selain terkenal di Indonesia, kwetiau juga terkenal di Malaysia. Namun, belakangan netizen Malaysia berdebat soal kwetiau.

Duh! Netizen Ribut Berdebat Kwetiau nan Asli Pakai Kuah alias KeringDuh! Netizen Ribut Berdebat Kwetiau nan Asli Pakai Kuah alias Kering Foto: X @MalaysianFoods

Mereka berdebat menentukan mana kwetiau nan original, apakah nan disajikan kering alias nan disajikan dengan kuah. Perdebatannya ramai sampai menjadi trending di X.

Dilansir dari World of Buzz (13/04/24) perdebatan tersebut berasal dari cuitan @MalaysianFoods nan mengulas kwetiau di sebuah restoran di Sungai Buloh, Malaysia.

"Yang ini kwetiau paling enak. Sudah sering makan di sini dan memang rasanya tak mengecewakan. Udang dan kerang dia memang segar, 5/5," bunyi cuitannya.

Namun, cuitan tersebut mendapat reaksi nan tak terduga lantaran menu nan dimakan tidak terlihat seperti kwetiau biasanya. Pasalnya kwetiaunya disajikan dengan kuah.

Gurih Mulur! 5 Kwetiau Sapi Khas Pontianak nan Populer LezatnyaIlustrasi kwetiau Foto: Instagram/Istimewa

"Ini bukan kwetiau!," cetus netizen.

"Hidangan seperti itu bukan kwetiau sesungguhnya. Ini tidak layak disebut kwetiau," sahut netizen lainnya.

Lebih lanjut, banyak netizen nan beranggapan bahwa kwetiau tidak boleh disajikan dengan kuah. Dalam penyebutan di Malaysia, kwetiau disebut char kuey teow.

Kata 'char' tersebut artinya digoreng, sehingga banyak netizen nan beranggapan bahwa kwetiau alias char kuey teow harusnya disajikan kering tanpa kuah.

Menyoroti kenapa kwetiau disajikan basah, ada juga pengguna X lainnya nan mengatakan untuk meributkan gimana langkah penyajian kwetiau.

"Ini hanya makanan, biarkan saja," tulis netizen.

"Tapi jika saya, nan basah saya sebut char kuey teow dan nan kering saya sebut kuey teow goreng. Tolong jangan serang saya," tulis netizen lainnya.

Simak Video "Bikin Laper: Nggak Ada Lawan! Laksa Kwetiau Ini Creamy Sedap"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food