Diprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya Sendiri

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Pertikaian di family sering dipicu masalah sepele seperti makanan. Seperti ibu ini nan tega usir anaknya gegara masakannya disebut tak enak.

Permasalahan nan dipicu gegara makanan memang kerap dianggap enteng, padahal pertikaian membahas makanan bisa menjadi persoalan nan serius untuk beberapa orang.

Seperti curhatan seorang laki-laki di forum online 'Am I The A******?' di Reddit (01/05). Pria anonim ini menceritakan persoalan keluarganya gegara masakan sang istri nan tak enak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Curhatannya bermulai ketika sang istri nan jadi ibu rumah tangga mulai menghabiskan waktu untuk masak. Padahal selama sepuluh tahun menikah, dirinya nan lebih jago masak dan menyiapkan makanan untuk keluarga.

Diprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya SendiriDiprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya Sendiri Foto: Ilustrasi iStock

Akan tetapi masakan sang istri ini rupanya rasanya tidak lezat sampai putra mereka nan berumur 4 tahun sering mengeluh.

"Semenjak istri saya suka masak dan masakannya tidak enak. Anak saya selalu komplain sampai mereka sering bentrok lebih dari 100 kali," curhat laki-laki tersebut.

Bahkan setiap kali anaknya protes dan menolak masakannya, sang istri selalu kecewa dan marah-marah ke sang anak. Puncaknya ketika sang istri memasak gulai seafood nan merupakan salah satu masakan terburuk nan dibuatnya.

"Dia sengaja memasukkan banyak jenis ikan ke dalam panci, kemudian masak gulai tersebut sampai terlalu matang. Kemudian ditambahkan sayuran dan tomat. Apalagi istri saya tidak menambahkan ramuan penyedap sampai rasa gulainya hanya amis dan masam dari tomat. Saya selalu berupaya menyantap masakannya tapi menurut saya memang masakannya tidak enak," ungkapnya.

Ketika sang putra sama sekali tak mau menyantap alias mencoba gulai seafood buatan istrinya. Sang istri langsung melempar tutup panci ke putranya dan mengusir putranya untuk keluar dari rumah.

"Alih-alih melerai mereka, saya bilang jika itu kesalahan istri saya lantaran tak mau belajar masak. Dia lampau memarahi saya dan menyantap masakannya sendirian. Sekarang saya bertanya-tanya apakah saya berlebihan ke istri saya?" tanyanya.

Diprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya SendiriDiprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya Sendiri Foto: Ilustrasi iStock

Tentunya curhatan ini mendapatkan banyak komentar beragam dari pengguna Reddit lainnya. Banyak pengguna nan tak setuju dengan tindakan kasar seorang ibu mengusir anaknya sendiri lantaran tak mau makan masakannya.

"Siapa ibu nan bisa adu argumen dengan anaknya nan baru berumur empat tahun? Lalu kenapa dia mengusir anaknya sendiri untuk keluar? Kenapa juga suaminya tak bilang dari dulu jika masakan istrinya tidak enak," kritik salah satu netizen.

"Mengusir anak sendiri lantaran anaknya tidak mau makan masakan kita merupakan tindakan nan salah. Tak peduli seberapa susah masakan nan dibuatnya," komen netizen.

"Sebagai suami, Anda kudu jujur dan memberikan pendapat tentang masakan istri Anda. Berilah komentar nan membangun agar dia sadar bahwa masakannya perlu banyak direvisi. Mengasuh anak merupakan kerja sama kedua orangtua, jadi tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki semua ini," pungkas netizen lainnya.

Simak Video "Keluhan Petani Filipina nan Merugi Akibat Diterpa Panas Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food