Bukan Digosok Sabun, Ini Cara Bersihkan Talenan Kayu Penuh Noda Membandel Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Bukan digosok sabun, ini langkah bersihkan talenan kayu penuh noda membandel pakai 2 bahan dapur

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Talenan dipakai untuk dasar memotong beragam bahan masakan. Alat dapur satu ini biasanya dijual di pasaran dengan beragam jenis bahan. Ada nan terbuat dari plastik, karet, hingga kayu.

Nah, talenan berbahan kayu sering jadi pilihan banyak orang. Selain lantaran tampilannya menarik, bahan kayu juga dinilai awet tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu lama.

Namun agar awet tahan lama, talenan kayu tentu kudu dirawat dengan baik. Salah satu perawatannya adalah talenan kayu kudu rutin dibersihkan. Kalau tidak, permukaan talenan kayu bakal dipenuhi noda membandel. Kalau sudah begini, makanan nan dipotong di atasnya bakal terkontaminasi beragam jenis kotoran.

Untuk meminimalisir perihal itu terjadi, sebagian orang langsung menggosok talenan kayu pakai sabun cuci piring. Agar bersih maksimal, talenan kayu kudu digosok dalam waktu nan lama dan secara menyeluruh.

Tapi nggak melulu pakai sabun cuci piring, rupanya ada bahan pembersih lain nan bisa dipakai untuk menghilangkan noda membandel di talenan kayu. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna IG @ummubalqishaura. Tampak dalam unggahan videonya, warganet ini sengaja mengganti sabun cuci piring dengan dua bahan dapur lainnya.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik