Wanita Ini Trauma Makan Ikan Goreng, Santapan Terakhir Mendiang Ayahnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Wanita ini mengaku sudah satu tahun tidak pernah menyentuh ikan goreng lantaran trauma. Ia tidak trauma lantaran rasa ikan, tetapi lantaran itu menjadi makanan terakhir almarhum ayahnya.

Makanan tidak hanya memberikan kesan baik dan menyenangkan bagi seseorang. Terkadang, makanan juga memberikan kesan kurang menyenangkan lantaran memori jelek seseorang terhadap makanan itu.

Memori jelek ini bisa saja sampai membikin seseorang trauma dan enggan menikmatinya lagi dalam jangka waktu panjang. Seperti trauma nan dirasakan wanita ini terhadap ikan goreng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cerita wanita asal Malaysia ini diunggah oleh akun TikTok Mommy Jebat. Ia menceritakan kisah menyedihkan nan membuatnya trauma terhadap nasi goreng dan ikan goreng.

Ceritanya diawali dengan menjelaskan kondisi sang ayah pada saat itu. Beberapa tahun lampau ayahnya sempat lenyap nafsu makan selama satu minggu lantaran sakit.

"Hari terakhir tuh abah memang tidak sehat. Seminggu abah sakit dan kurang makan. Dia mengeluh sakit di dalam perut," ujarnya.

Pada suatu waktu, ayahnya sempat meminta dibelikan ikan segera untuk dia nikmati. Wanita ini tentu menuruti permintaan sang ayah untuk membeli ikan. Ia membelinya sebelum pergi ke rumah sakit.

Setelah membeli dan sampai di depan pintu rumah, ayahnya menyuruh wanita ini meletakkan ikan gorengnya di depan saja. Nanti ayahnya nan bakal membawa masuk.

Menurut wanita ini, kondisi ayahnya saat berbincang seperti itu memang terlihat tidak sehat.

Wanita Ini Trauma Makan Ikan Goreng, Santapan Terakhir Mendiang AyahnyaSatu tahun wanita ini tidak menyentuh ikan goreng lantaran trauma. Foto: mstar.com.my / TikTok

Setelah wanita itu selesai dengan urusan di rumah sakit, dia segera pulang ke rumah untuk menyediakan permintaan ikan ayahnya. Dia sempat bertanya ikannya mau dimasak apa. Abahnya menjawab untuk dibuatkan ikan goreng saja.

"Saya jawab di rumah masak nasi goreng jadi makannya dengan ikan goreng ya...dia (ayahnya) pun mengiyakan," ujar wanita anonim ini.

Setelah ikan siap, dia pun menikmati makanan itu berdua sang ayah. Menurut wanita ini, ayahnya makan secara perlahan. Wanita ini pun hanya memerhatikan ayahnya makan.

Ia bercerita, "Saya tanya sama dia mau nambah tidak. Dia jawab tidak, abah makan ikan goreng ini aja sudah puas."

Siapa sangka, momen tersebut adalah momen terakhirnya makan ikan goreng berbareng sang ayah. Ia mengaku, setelah makan nasi dan ikan goreng ayahnya tidak makan apapun lagi. Keesokan paginya, ayahnya pun rupanya meninggal dunia.

Wanita Ini Trauma Makan Ikan Goreng, Santapan Terakhir Mendiang AyahnyaWaita ini trauma lantaran ikan goreng merupakan makanan terakhir nan dimakan sang ayah. Foto: mstar.com.my / TikTok

Ikan goreng permintaan terakhir sang ayah ini lah nan membuatnya trauma. Sejak saat itu, wanita Malaysia ini mengaku tidak pernah menyentuh nasi goreng dan ikan lantaran bakal terkenang dan merindukan almarhum ayahnya.

Setahun lebih dia tidak makan nasi dan ikan. Setiap memandang dua makanan itu, dia pun langsung meneteskan air mata.

"Berat badan saya turun mendadak. Saya anak terakhir nan berbareng dia, dua minggu sebelum dia 'pergi'," pungkasnya.

Wanita ini menjelaskan lebih lanjut jika dia nan mengurus semua urusan wafatnya sang ayah. Dia mengurusnya seorang diri lantaran saat itu, semua keluarganya berada di area berbeda.

Meskipun sudah lima tahun sejak ayahnya pergi, tetapi wanita ini tetap menantikan ayahnya untuk kembali.

Cerita tersebut meraih perhatian netizen nan bersimpati dengan kisah ini.

Seorang netizen mengungkap kesedihan serupa dengan berkomentar, "Saya pun anggap ibu saya pergi ke Makkah saja tapi tidak kembali lagi."

Adapun netizen nan tidak tahu sikapnya bakal seperti apa jika mengalami perihal serupa.

Ia berkomentar, "Tidak tahu giliran saya kelak kudu melakukan apa."

Simak Video "Teknik Mengikat Buras Ala Rozma Suhardi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food