Viral! Panipuri Berlapis Emas Yang Bikin Netizen Geram

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial menampilkan panipuri dengan lapisan emasa dan perak. Unggahannya dikritik tajam oleh netizen.

Jajanan asal India selalu sukses menyita perhatian para pengguna internet. Mulai dari tindakan pedagang nan tak lazim hingga pilihan menu-menunya nan unik.

Ternyata produktivitas para penjual makanan di India tak hanya disoroti oleh netizen pengguna media sosial saja. Bagi orang Indianya sendiri beberapa kreasi jajanan nan dimodifikasi seringkali membikin geram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya seperti hidangan nan baru-baru viral satu ini. Pani puri nan terkenal sebagai kudapan kaki lima mendapat hujatan usai disajikan dengan penyajian berbeda.

Pani puri umumnya dibuat dari bola-bola tepung gandum dengan beragam isian. Saus pedas (pani) dari racikan masam jawa, cabai, gula, dan beragam rempah menjadi pelengkapnya.

Baca juga: TikToker Bayar Rp 3,9 Juta Demi Makan Alaskan King Crab

Viral! Panipuri Berlapis Emas nan Bikin Netizen GeramPenjual pani puri dihujat oleh netizen akibat langkah penyajiannya. Foto: Food NDTV

Unggahan pada akun IG @cherishing_the_taste mendapatkan perhatian usai mengunggah sebuah video penyajian pani puri. Sebagaimana nan dilaporkan juga oleh Food NDTV (16/4) pani puri itu mendapat perhatian lantaran disajikan dengan lapisan emas dan perak.

Pani puri berlapis lembaran emas dan perak ini disajikan oleh warung jajanan berjulukan Share Eats. Kedai tersebut berlokasi di Reliance Mart, Survey 1, Thirumenahalli, Bengaluru.

Ketika dipesan oleh kedua Food Vlogger, chef nan bekerja di warung tersebut menyiapkan pani puri, lembaran emas, isian, dan beberapa bahan nan diperlukan. Awalnya pani puri bakal dilubangi di bagian atas layaknya penyajian pada umumnya.

Setelah itu pani puri bakal dilapisi lembaran emas dan perak sebelum diisi. Isiannya berupa madu, beberapa kacang-kacangan, serta ramuan berupa cairan unik berwarna putih.

Viral! Panipuri Berlapis Emas nan Bikin Netizen GeramPani puri nan disajikan di sini dilapisi dengan lemabaran emas dan perak. Foto: Food NDTV

Tidak hanya dilapisi dengan lembaran emas, pani puri ini juga disajikan di atas nampan berwarna emas. Penampilannya sangat mewah untuk sebuah camilan kaki lima nan sederhana.

Sayangnya unggahan tersebut memancing emosi netizen. Banyak orang India nan merasa bahwa panipuri tidak semestinya disajikan secara berlebihan seperti itu.

"Biarkan pani puri disajikan seperti pani puri. Jangan buat dia seolah-olah seperti ratu di sebuah kerajaan," tulis salah satu netizen.

"Bahkan jika dikasih cuma-cuma saya tidak bakal memakannya. Ubah resep pani puri itu sekarang juga," tulis netizen lain.

Simak Video "Cita Rasa Tongseng Kambing nan Dimasak di Tungku Arang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food