Viral Non Muslim Ikut Berburu Takjil, Ternyata Ini Alasannya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Belum lama ini viral unggahan video di TikTok mengenai non muslim nan ikut berburu takjil Ramadan. Mereka rupanya ikut semangat berburu takjil lantaran argumen ini.

Berburu takjil merupakan salah satu aktivitas nan senang dilakukan umat Muslim selama Ramadan.

Sambil 'ngabuburit' menunggu waktu buka puasa, biasanya Muslim pergi ke pusat jajanan alias pasar takjil. Berkeliling melihat-lihat jajanan dan membeli jajanan nan diinginkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, belakangan ini banyak umat Muslim nan merasa tersaingi ketika berburu takjil. Pasalnya, mereka menemukan banyak nonmuslim alias nonis ikut membeli takjil spesial itu.

Beberapa umat non muslim juga ada nan membagikan momen ketika mereka ikutan berburu takjil. Seperti video viral nan dibagikan oleh akun TikTok @ciciballoons ini.

Dalam salah satu unggahan video di akun tersebut (15/03), terlihat 2 orang non muslim nan ambisius sudah menyambangi penjual takjil padahal penjualnya belum membuka gerai mereka.

"Juara 1 umat Kristen dan Buddha dalam pertakjilan," tulis keterangan dalam video.

Nonis berburu takjilNon-muslim ini sangat antusias mau berburu takjil Ramadan. Foto: TikTok @ciciballoons

Para nonis itu pun terlihat setia menunggu penjual nan baru datang menyusun jajanan di atas meja. Jajanan nan dijual beragam mulai dari gorengan, kue basah, sampai jajanan manis, seperti bubur sumsum.

Sebelum penjual selesai menyusun jajanan di atas meja, keduanya tampak sudah mengambil jajanan nan diinginkan.

Pemilik akun tersebut mengungkap dirinya sudah siap-siap berangkat sejak pukul 15.30.

"Jam 15.30 siap2 otw berangkat, sampai-sampai nan jualan takjil suruh kita ke rumahnya aja lantaran tetap kosong melompong, belum datang wkwkwk," tulis dalam kolom keterangan.

Nonis berburu takjilBahkan, non-muslim itu datang saat penjualnya belum siap membuka gerai. Foto: TikTok @ciciballoons

Sikap ambisius umat non muslim ini pun menjadi sorotan netizen, terutama umat Muslim. Video nan ditonton oleh 10.4 juta akun itu dibanjiri komentar dari banyak umat Muslim, nan tidak menyangka jika mereka lebih semangat dari nan diperkirakan.

Tidak sedikit juga netizen merasa iri lantaran non muslim bisa lebih dulu membeli dan langsung menikmati makanan saat tetap hangat. Sedangkan, umat Muslim perlu menunggu waktu buka.

Momen non muslim berburu takjil ini mungkin membikin banyak orang juga penasaran, kenapa mereka begitu semangat.

Nonis berburu takjilPelanggan non-muslim itu memang setiap tahunnya punya kebiasaan ikut menikmati momen Ramadan dengan berburu takjil. Foto: TikTok @ciciballoons

Dikonfirmasi detikFood (17/03), pemilik akun @ciciballoons berjulukan Amelia ini mengaku memang sudah terbiasa setiap tahun pasti beli takjil Ramadan.

"Setiap puasa saya dan teman-teman selalu beli takjil dkk. Dari nan basah sampe nan kering," ujarnya kepada detikFood.

Hal nan membikin dia dan teman-teman non muslim tertarik berburu takjil lantaran banyak makanan nan menurutnya hanya ada saat bulan puasa.

Amelia juga menjelaskan jika suasana berburu makanan saat bulan Puasa sangat berbeda. Pada bulan ini, menurutnya lebih banyak penjual makanan nan menjajakan jualannya di pinggir jalan.

"Vibesnya beda, apalagi di jalan tuh jadi lebih ramai lantaran banyak nan jualan ahahah. Kayak bihun, mie, alias kwetiau goreng juga rasanya tuh beda. Pake saus kacang lebih wah!," lanjutnya.

Pemilik akun itu juga datang lebih awal, apalagi sebelum penjual buka lantaran mereka tidak mau kehabisan. Menurut pengalamannya, saat hari pertama Ramadan, dia rebutan dan akhirnya dapat pastel nan tidak utuh (terbelah dua).

Amelia mengungkap, "Emang konsepnya siapa sigap dia dapat yaa. Jadi jika gak mau kehabisan kudu datang lebih duluan. Apalagi jika di tempat nan jualannya udah favorit di wilayah itu. Udah pasti lebih diserbu."

Nonis berburu takjilDiketahui, pemilik akun senang jajan takjil bubur sumsum hingga gorengan. Foto: TikTok @ciciballoons

Kebetulan penjual takjil nan sering dia sambangi berada tidak jauh dari rumahnya nan berada di wilayah Poris, Cipondoh, Tangerang.

Pemilik akun ini mengaku sering beli jajanan takjil, seperti kolak, bubur sumsum, ketan item, gorengan, mulai dari pastel, risol, bakwan, lontong sayur, mie alias bihun goreng.

Namun, tidak semua makanan dia lahap sendiri. Ia mengaku jajanan tersebut biasanya memang dibeli untuk dimakan bersama.

Simak Video "Lebih Baik Berbuka dengan Minuman Hangat alias Dingin?"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food