Unik! Kopi Turki Diseduh Dalam Wadah Khusus Dan Dicampur Rempah

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Disajikan dengan langkah nan unik, kopi Turki sudah menjadi bagian dari tradisi. Kopinya diseduh di atas pasir panas. Begini keunikannya!

Kopi merupakan komoditas nan diminati setiap negara. Setiap negara pun mempunyai jenis kopi dan tradisinya sendiri dalam penyajiannya.

Tak terkecuali dengan Turki, negara nan dijuluki sebagai Bumi Bisyarah Nabi Muhammad ini tak hanya terkenal dengan kebudayaan minum tehnya saja, tetapi juga kopi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penikmat kopi pasti sudah tak asing lagi dengan kopi Turki. Karena penyajiannya nan unik, membikin kopi Turki terkenal di dunia. Selain langkah penyajiannya, racikannya pun unik.

Dikutip dari The Take Out (25/07/24) begini karakter kopi Turki:

1. Diracik dengan rempah-rempah

Kopi TurkiKopi Turki diracik menggunakan rempah-rempah. Foto: iStock

Secara geografis, Turki berbatasan langsung dengan laut Mediterania, seperti Mesir, Suriah, Lebanon, dan Yunani. Ini membikin beberapa negara tersebut mempunyai budaya kuliner nan serupa, termasuk kopi.

Kopi Turki ini mempunyai cita rasa nan unik, lantaran disajikan dengan rempah-rempah. Rempah nan digunakan biasa ditemukan juga pada makanan Timur Tengah.

Beberapa diantaranya ada kapulaga dan kayu manis. Bubuk kopi Turki mempunyai tekstur nan halus. Ketika diseduh, menghasilkan busa tebal dan gelap dan rasanya kuat.

2. Jamuan tamu hingga tanda perjodohan

Dalam kebudayaan Turki, menikmati kopi telah menjadi sebuah tradisi. Bahkan kopi menjadi jamuan wajib ketika tamu datang. Dalam kebudayaannya, wanita muda nan bakal menyajikan kopi.

Sementara para tetua bakal duduk dan mengobrol. Menariknya lagi, kopi Turki juga menjadi pertanda atas perjodohan.

Jika seorang wanita tahu langkah membikin secangkir kopi dengan tepat, maka itu menunjukkan bahwa dia bisa memasak untuk calon suaminya.

Keunikan kopi Turki ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Tekwan, Menu Berbuka Puasa Khas Palembang nan di Buru Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food