Trik Ussy Sulistiawaty Bikin Tempe Kemul Agar Semakin Renyah Dan Sedap, Kuncinya Di 1 Bahan Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Trik Ussy Sulistiawaty bikin tempe kemul agar semakin renyah dan sedap, kuncinya di 1 bahan ini

Instagram/@ussypratam;YouTube/Ussy Andhika Official

Kincaimedia - Bagi masyarakat Indonesia, gorengan menjadi salah satu camilan favorit nan tidak bisa ditolak kelezatannya. Di antara banyak jenis goreng, tempe kemul jadi salah satu makanan nan paling sering diburu. Gorengan unik Wonosobo ini identik dengan teksturnya nan renyah dan rasanya gurih sedap.

Siapa sangka, tempe kemul ini juga jadi salah satu gorengan favorit Ussy Sulistiawaty. Perempuan kelahiran 13 Juli 1980 ini apalagi rela membikin tempe kemul sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana nan ada di dapurnya. Memang, Ussy dikenal sebagai selebriti nan doyan sekali memasak menu nan hendak disantap sendiri alias untuk keluarga. Oleh karena itu, tak heran jika kemudian istri Andhika Pratama ini juga membikin tempe kemul untuk camilan.

Pada dasarnya, tempe kemul terbuat dari tepung singkong nan diberi ramuan dan daun kucai. Namun Ussy juga menambahkan satu bahan lain nan bakal membikin tempe kemul semakin bertekstur renyah, aromanya pun sedap, serta tak menyerap banyak minyak. Nah, bahan ini juga jadi rahasia beragam macam gorengan nan sering dia buat, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik