Trik Hilangkan Noda Bintik Hitam Akibat Jamur Di Mukena Putih Dalam 10 Menit, Semakin Wangi Tahan Lama

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Trik hilangkan noda bintik hitam akibat jamur di mukena putih dalam 10 menit, semakin wangi tahan lama

YouTube/EK TV CHANEL

Kincaimedia - Mukena nan sering digunakan sehari-hari sebaiknya dicuci secara rutin. Pasalnya, meskipun hanya digunakan di dalam ruangan, mukena juga berisiko kotor, terutama di area dekat wajah dan kepala. Biasanya, bagian mukena tersebut sering terpapar air, sehingga mudah lembap dan berjamur.

Biasanya, jika sudah berjamur, tandanya bisa dilihat dari kemunculan bintik-bintik hitam pada mukena. Noda jamur tersebut bakal sangat mengganggu penampilan, apalagi jika mukena berwarna putih. Noda jamur ini juga bisa membikin mukena jadi bau, lho. Bahkan, noda tersebut tak bakal lenyap dengan mudah jika hanya dicuci pakai detergen seperti biasa.

Alhasil, banyak orang memilih trik tertentu untuk membersihkan mukena. Misalnya dengan merendam mukena di cairan pemutih pakaian. Tetapi, trik ini bisa membikin aroma mukena jadi menyengat, lho. Di sisi lain, ada pula nan memilih merendam mukena dengan cairan pembersih selama berjam-jam alias apalagi 1 malam penuh.

Namun, bagi sejumlah orang, proses mencuci mukena dalam waktu lama dianggap tetap cukup ribet. Nah, buat Anda nan mau lebih praktis mencuci mukena tapi hasilnya tetap bersih dan lebih wangi, bisa nih meniru trik nan dibagikan oleh warganet di akun TikTok @ngurusinrumah.

"Dijamin nggak bakal ada jamur-jamur di kain mukena," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @ngurusinrumah pada Minggu (10/3).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik