Trik Agar Nasi Tak Cepat Basi Dan Kering Meski Disimpan 3 Hari Di Rice Cooker Cuma Pakai 3 Bahan Dapur

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Trik agar nasi tak sigap lama dan kering meski disimpan 3 hari di rice cooker hanya pakai 3 bahan dapur

YouTube/Sheptya P.M.

Kincaimedia - Nasi adalah makanan pokok nan sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Selain lantaran rasanya nan lezat dan kandungan gizinya nan tinggi, nasi dianggap sebagai sumber daya nan penting. Kandungan karbohidrat kompleks dalam nasi memberikan daya nan dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.

Saat hendak mengonsumsi nasi, banyak orang sekarang mengandalkan rice cooker untuk memasak beras. Penanak nasi otomatis ini memang bisa memudahkan proses memasak. Selain cepat, menanak nasi menggunakan rice cooker juga membikin hasilnya lebih enak, pulen, dan tak mudah gosong. Nggak heran jika kemudian banyak orang mengandalkan perangkat elektronik satu ini saat menanak nasi.

Nah, selain untuk menanak, rice cooker juga kerap dipakai untuk menyimpan nasi agar tetap hangat. Sayangnya, ada satu kekurangan saat menggunakan rice cooker ini. Biasanya nasi nan disimpan bakal sigap kering dan berkerak. Tak hanya itu, nasi juga sigap lama dan aroma lantaran banyak uap nan terperangkap di dalamnya.

Jika Anda termasuk salah satu orang nan doyan menyimpan nasi di dalam rice cooker, sebaiknya gunakan trik unik agar nasi tak sigap lama dan kering. Beruntungnya, ada warganet nan pernah membeberkan trik tersebut. Melalui salah satu video nan diunggah di YouTube Sheptya P.M., dia mengaku mengandalkan tiga bahan dapur agar nasi tak sigap lama dan berkerak.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik