Tips Sajikan Kue Ramah Diabetes Dari Pastry Chef Kevin Lee

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Pastry chef Kevin Lee terkenal dengan olahan dessertnya nan ramah untuk penderita diabetes. Ia bagikan tips untuk konsumsi dessert bagi penderita diabetes.

Menyajikan makanan manis rupanya bukan perihal nan mudah untuk dilakukan. Terutama bagi para chef nan kudu melayani banyak orang dan hidangannya bisa dinikmati oleh semua konsumennya.

Ada beberapa pertimbangan nan kudu diperhatikan terutama kondisi kesehatan. Hal ini terbukti dari banyak restoran dan tempat makan nan biasanya bakal bertanya terlebih dulu mengenai diet unik alias alergi nan dimilikinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sama halnya dengan nan diterapkan oleh chef Kevin Lee. Executive pastry chef dari St. Regis Jakarta ini mempunyai langkah penyajian kue nan berbeda dari pastry chef lainnya.

Tips Sajikan Kue Ramah Diabetes dari Pastry Chef Kevin LeeAda bahan spesial nan membikin kue buatan chef Kevin Lee ramah untuk penderita diabetes. Foto: detikcom

Saat dijumpai oleh detikcom (12/2) chef Kevin Lee menyebut dirinya mempunyai bahan unik untuk membikin kuenya rendah kalori. Resepnya sengaja dikembangkan agar lebih ramah untuk penderita glukosuria nan tetap mau konsumsi kue.

"Untuk gula dan pemanis saya selalu menggantinya dengan allulose. Jadi, allulose ini pemanis alami nan nol kalori sehingga kondusif untuk penderita glukosuria nan mau menikmati dessert," papar chef Kevin.

Ia mengungkapkan bahwa allulose juga mudah ditemukan pada toko bahan kue, supermarket, alias apalagi online shopping. Allulose mudah digunakan layaknya pemanis alias gula biasa sehingga bakal tetap cocok jika dimanfaatkan untuk membikin kue di rumah.

Hal ini dibuktikan langsung oleh chef Kevin Lee ketika mendemokan resep lebarannya. Resep berjulukan Gateau Pandan dan Japanese Roll Vanilla Cake miliknya sama sekali tidak menggunakan pemanis lain selain allulose apalagi pada krim sebagai lapisan kuenya.

Tips Sajikan Kue Ramah Diabetes dari Pastry Chef Kevin LeeKuncinya pada penggunaan allulose untuk mengganti seluruh gula dan pemanis dalam resepnya. Foto: detikcom

"Kalau glukosuria itu kuncinya substitusi pemanis alami. Hindari pemanis seperti gula pasir dan buatan nan tinggi kalori. Juga, konsumsinya diperhatikan jangan terlalu banyak," lanjut chef Kevin Lee.

Sebagaimana nan disampaikan oleh chef Kevin Lee kepada detikcom, dia mau membikin banyak orang senang melalui dessert nan dihidangkan. Sehingga trik mengganti pemanis dengan allulose agar kondusif untuk penderita glukosuria menjadi salah satu caranya.

Resep kue sehat nan rendah kalori tetapi tetap manis ini juga setiap harinya disajikan di St. Regis Jakarta. Baginya konsumsi dessert nan manis bisa tetap dinikmati tanpa kudu cemas untuk kandungan gula dan kalorinya.

Tidak hanya kondusif untuk penderita glukosuria tetapi allulose juga dapat dimanfaatkan bagi pelaku diet. Pemanis ini juga telah tersertifikasi kondusif dikonsumsi oleh Food Drugs Admissions (FDA) selaku pengawas keamanan pangan dunia.

Simak Video "Tekwan, Menu Berbuka Puasa Khas Palembang nan di Buru Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food