Tetap Gunakan Santan, Emak-emak Ini Punya Trik Masak Bubur Sumsum Agar Tidak Cepat Basi Dan Berair

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tetap gunakan santan, emak-emak ini punya trik masak bubur sumsum agar tidak sigap lama dan berair

foto: YouTube/Dapur Mak Nis

Kincaimedia - Bubur sumsum termasuk salah satu dessert unik Nusantara paling populer. Selain di hari biasa, bubur sumsum juga kerap datang sebagai takjil saat buka puasa di bulan Ramadan. Perpaduan rasa gurih dan manis semua bahan bubur sumsum bikin menu ini disukai banyak orang. Belum lagi, tekstur bubur nan super lembut juga bikin ketagihan.

Namun, banyak orang tetap kandas membuatnya, sehingga olahan bubur sumsum bisa jadi kurang lembut, sigap basi, alias apalagi jadi berair. Banyak orang mengira langkah mengatasinya dengan menghindari penggunaan santan dan menggantikannya dengan bahan lain seperti susu, krimer, alias bahan lain. Padahal, jika tahu triknya, meski pakai santan, bubur sumsum tetap bisa lembut, tahan lama, dan nggak berair, lho.

Nah, buat Anda nan belum tahu triknya, Anda bisa meniru trik nan dibagikan oleh emak-emak di akun YouTube Dapur Mak Nis, nih. Ia mengatakan, jika pakai trik ini, bubur sumsum bisa awet hingga 24 jam. Berbeda jika pakai trik asal-asalan, bubur sumsum berisiko berubah lama apalagi kurang dari seharian, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik