Tetap Gunakan Kelapa Parut, Wanita Ini Punya Trik Bikin Uli Ketan Awet Kenyal & Tak Basi Hingga 3 Hari

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
Tetap gunakan kelapa parut, wanita ini punya trik bikin uli ketan awet kenyal & tak lama hingga 3 hari

foto: YouTube/Ani Kurniasih

Kincaimedia - Uli ketan dikenal sebagai hidangan tradisional unik Betawi. Makanan ini biasa disantap sebagai camilan. Selain dimakan begitu saja, tak jarang orang-orang juga menyantap ketan uli bareng tape ketan hitam ataupun sambal oncom. Biasanya camilan ini kerap dijumpai di hari-hari spesial, seperti bulan Ramadan, Lebaran, ataupun beragam hajatan.

Uli ketan terbuat dari beras ketan nan dimasak berbareng kelapa parut. Lantaran dimasak berbarengan dengan kelapa parut, camilan satu ini pun dikenal tak tahan lama dan kudu segera dihabiskan setelah uli ketan disajikan.

Kebanyakan orang untuk mengakali agar uli ketan bisa tahan lama, mereka tidak memasaknya dengan campuran kelapa dan menggantinya dengan bahan lain.

Padahal tidak juga, memasak uli ketan dengan kelapa parut pun bisa tahan lama asal tahu trik mengolahnya. Pengalaman seputar membikin uli ketan nan tahan lama sempat dibagikan oleh pengguna akun YouTube Ani Kurniasih. Usut punya usut, trik bikin uli ketan ini bisa bikin awet kenyal dan tidak lama hingga 3 hari.

(brl/ola)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik