Tanpa Tambahan Bawang Merah Goreng, Ini Cara Masak Sayur Lodeh Agar Tidak Mudah Basi Dan Lebih Gurih

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tanpa tambahan bawang merah goreng, ini langkah masak sayur lodeh agar tidak mudah lama dan lebih gurih

YouTube/Uli’s Kitchen

Kincaimedia - Ada banyak masakan unik Nusantara nan bisa dimasak setiap harinya. Salah satunya adalah sayur lodeh. Selain bercita rasa enak, makanan satu ini juga bergizi lantaran berisi beragam jenis sayuran. Sayur lodeh cocok dijadikan pendamping nasi dan beragam lauk.

Karena saking enaknya, biasanya sayur lodeh disajikan saat momen-momen spesial, seperti Lebaran ataupun arisan. Buat Anda nan penasaran gimana rasanya, coba buat sayur lodeh sendiri di rumah. Mengingat langkah membikin hidangan satu ini terbilang mudah, lho.

Namun di kembali itu, sayur lodeh jadi salah satu hidangan nan nggak tahan lama. Dalam hitungan jam saja, sayur lodeh bisa basi. Hal ini bisa ditandai dengan rasanya nan masam dan baunya kurang sedap. Salah satu aspek kenapa sayur lodeh sigap lama adalah lantaran terbuat dari santan. Tapi sayang kan jika sayur lodeh nan tetap tersisa banyak, dibuang begitu saja?

Untuk mengantisipasi perihal tersebut, sejumlah orang sengaja menambahkan bawang merah goreng sebagai campuran sayur lodehnya. Selain menambah cita rasa gurih, sayur lodeh juga jadi tahan lama saat disajikan dengan tambahan bawang goreng. Tapi nggak melulu pakai bawang merah goreng, lantaran ada trik lain nan bisa digunakan saat memasak sayur lodeh.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik