Tanpa Pemanis Buatan, Ini Cara Bikin Kolak Pisang Agar Tetap Manis, Tidak Sepat, Dan Tak Cepat Basi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tanpa pemanis buatan, ini langkah bikin kolak pisang agar tetap manis, tidak sepat, dan tak sigap basi

YouTube/Eddy Siswanto

Kincaimedia - Kolakdisukai banyak orang lantaran rasanya nan manis dan bikin nagih. Ada banyak bahan nan bisa dipakai untuk membikin kolak, salah satunya ialah pisang.

Cara membikin kolak pisang pun terbilang mudah. Potongan pisang tinggal direbus dengan santan dan campuran gula merah. Agar lebih harum, bisa tambahkan seikat daun pandan alias vanili ke dalam air rebusan. Tunggu sampai mendidih, kolak pisang pun siap untuk disajikan.

Meski terbilang mudah, nyatanya tetap banyak nan mengalami kegagalan saat membikin kolak pisang sendiri di rumah . Pasalnya, campuran santan membikin kolak pisang sigap basi. Nggak hanya itu, terkadang kolak pisang nan dihasilkan justru terasa sepat alias masam saat dimakan. Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja menambahkan pemanis buatan ke dalam kolak pisang.

Namun, jika Anda nggak mau pakai pemanis buatan pun sebenarnya bisa lho mengakali agar kolak tetap manis dan tak sepat. Tanpa pemanis buatan pula, kolak pisang bisa tahan lama namalain tak mudah basi.

Nggak perlu khawatir, lantaran Anda bisa meniru langkah membikin kolak pisang nan ditampilkan oleh pengguna TikTok @gerobakwarisan2. Di unggahan videonya, warganet ini memberikan resep sekaligus tutorial membikin kolak pisang agar rasanya tidak sepat, tetap manis, dan tak mudah.

[tautan silang_1]

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik