Tanpa Pemanis Buatan, Ini Cara Bikin Es Buah Semakin Segar, Tak Cepat Basi, Dan Nggak Mudah Asam

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tanpa pemanis buatan, ini langkah bikin es buah semakin segar, tak sigap basi, dan nggak mudah asam

YouTube/sobat dapur

Kincaimedia - Salah satu minuman favorit untuk buka puasa adalah es buah. Nggak hanya menyegarkan, minuman satu ini terdiri dari beragam jenis buah sehingga mengandung banyak vitamin. Buah nan dipakai biasanya terdiri dari semangka, buah naga, melon, alpukat, apel, dan lainnya. Agar lebih lengkap, biasanya ada tambahan kolang-kaling, nata de coco, sampai biji selasih di dalamnya.

Meski sudah banyak nan menjual es buah, tapi apa salahnya jika Anda mau mencoba membuatnya sendiri di rumah? Dengan membuatnya sendiri, Anda bisa memilih bahan-bahan nan berkualitas. Karena biasanya es buah nan dijual memakai pemanis buatan, lho. Sedangkan jika terlalu banyak mengonsumsi pemanis buatan berisiko memicu beragam penyakit.

Nah, Anda bisa membikin es buah tanpa pemanis buatan. Coba tiru resep es buah nan ditunjukkan oleh seorang pengguna YouTube sobat dapur. Dalam unggahan videonya, warganet ini mengganti pemanis buatan dengan bahan lainnya. Meski begitu, hasil es buahnya tetap segar, nggak sigap basi, dan nggak mudah asam.

“Ini letaknya di air gulanya, jika air gulanya bener enak, bakalan segar es buahnya, lantaran jika buah-buahannya mah sama aja,” ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube sobat dapur pada Rabu (13/3).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik