Tanpa Ditambah Minyak Goreng, Trik Menanak Nasi Beras Kualitas Rendah Agar Tetap Pulen Dan Bak Kristal

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
Tanpa ditambah minyak goreng, trik menanak nasi beras kualitas rendah agar tetap pulen dan bak kristal

Tiktok/meilin.dwichan

Kincaimedia - Nasi tetap menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan ada kata-kata 'belum makan jika belum makan nasi'. Yup, apa pun makanannya, seporsi nasi selalu datang mendampingi.

Di Indonesia, nasi putih dan merah kerap jadi pilihan. Namun, nasi putih tepat menjadi favorit. Sayangnya ketika nilai beras sedang melonjak tinggi, masyarakat pun kewalahan mendapatkan bahan makanan pokok ini dengan kualitas bagus.

Walhasil untuk tetap dapat makan nasi, sebagian orang memilih untuk membeli beras dengan kualitas rendah. Sayangnya jika dimasak, beras dengan kualitas rendah ini hasilnya condong tak pulen dan malah terlihat burik. Wah, jadi nggak nafsu makan dong, ya.

Nah, agar nasi tetap pulen dan nggak burik meski memakai beras berbobot rendah, sejumlah orang pun menyiasatinya menambahkan bebera bahan, seperti minyak goreng. Penambahan minyak goreng tersebut dapat membikin nasi menjadi lebih pulen, lho.

Namun sebenarnya, ada langkah nan lebih sehat tanpa melulu menggunakan minyak goreng. Hasil nasi pun tetap pulen dan lebih putih. Bahan tambahan ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok meilin.dwichan. Menariknya lagi, bahan tambahan ini tak hanya membikin nasi jadi lebih putih dan pulen, melainkan juga membuatnya kian enak, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik