Tanpa Ditaburi Baking Soda, Begini Trik Mengatasi Wc Mampet Cuma Andalkan 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Tanpa ditaburi baking soda, begini trik mengatasi WC mampet hanya andalkan 2 bahan dapur

TikTok/@skill.rumahan

Kincaimedia - Kondisi WC nan mampet memang kerap jadi masalah umum nan terjadi di rumah. Hal ini bisa disebabkan oleh beragam faktor, seperti penumpukan kertas toilet, tumpahan benda-benda lain nan tidak larut di dalam saluran, alias akumulasi limbah organik. Ketika WC menjadi mampet, aktivitas nan dilakukan di kamar mandi tentu bakal terganggu.

Walaupun begitu, tetap ada langkah nan bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Misalnya dengan membongkar saluran air di WC dan alias memanggil jasa sedot WC. Jika mau langkah nan lebih mudah, Anda bisa menaburkan baking soda ke permukaan WC nan mampet. Usut punya usut, baking soda bisa membantu meluruhkan sumbatan di saluran WC.

Namun selain baking soda, Anda juga bisa menggunakan bahan lain. Ada sejumlah bahan dapur nan bisa dimanfaat untuk mengatasi WC mampet. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh akun TikTok @skill.rumahan melalui salah satu video nan diunggah.

Dilansir BrilioFood pada Jumat (29/3), bahan dapur nan dimaksud adalah garam dan cuka masak. Nah, kedua bahan dapur ini pada dasarnya mempunyai sifat nan dapat membantu melarutkan alias mengurai zat-zat nan menyebabkan penyumbatan.

Dalam video tersebut, pengguna TikTok @skill.rumahan mengaku menggunakan garam krosok alias garam kasar. Namun jika tidak ada, Anda bisa menggunakan garam lembut nan ada di dapur. Untuk takarannya, cukup siapkan 7 sdm garam dan 20 tetes cuka masak.

Tanpa ditaburi baking soda, begini trik mengatasi WC mampet hanya andalkan 2 bahan dapur

foto: TikTok/@skill.rumahan

Nah, langkah pakainya, Anda bisa langsung menuang garam dan cuka ini ke lubang kloset nan mampet. Setelah itu, diamkan terlebih dulu selama semalaman alias 24 jam. Jika sudah, siram WC dengan air panas untuk melarutkan sisa garam dan cuka tersebut. Hal ini bakal membikin WC kembali lancar seperti semula.

Tanpa ditaburi baking soda, begini trik mengatasi WC mampet hanya andalkan 2 bahan dapur

foto: TikTok/@skill.rumahan

Pada dasarnya, garam dan cuka mempunyai kegunaan nan sangat krusial dalam mengatasi WC mampet. Garam dapat membantu melarutkan alias mengurai zat-zat seperti kertas toilet alias limbah organik nan menyumbat saluran WC. Lantas ketika garam larut dalam air, dia membentuk larutan nan dapat membantu mengikis alias melarutkan penyumbatan tersebut, sehingga memudahkan air untuk mengalir.

(brl/psa)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik