Tanpa Direndam Semalaman, Ini Trik Cepat Bersihkan Noda Kuning Di Mukena Putih Ditambah 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tanpa direndam semalaman, ini trik sigap bersihkan noda kuning di mukena putih ditambah 1 bahan dapur

YouTube/Evy Bellia

Kincaimedia - Mukena merupakan salah satu perlengkapan ibadah nan penting. Pasalnya, perangkat satu ini digunakan untuk menutupi aurat, bagian kepala hingga kaki saat salat. Satu set mukena biasanya terdiri dari bagian pemimpin dan bawahan. Tapi ada juga mukena langsungan, dari atas sampai bawah sekaligus, lho.

Karena dipakai nyaris setiap hari, mukena jadi rentan kotor dan terkena noda, terutama di bagian kepala. Noda tersebut bisa berasal dari sisa bedak, foundation nan dipakai di wajah, air, dan lainnya.

Akibatnya, sisa sederet noda tersebut menempel menjadi warna kuning. Kalau tidak segera dicuci, noda tersebut lama-kelamaan bakal membandel, lho.

Akhirnya banyak orang memilih untuk merendam mukena selama berjam-jam. Bahkan hingga semalaman agar noda membandel tersebut bisa terangkat. Namun, alih-alih nodanya luntur, mukena justru jadi apek jika direndam terlalu lama.

Tapi tenang, lantaran tetap ada langkah lain nan bisa dilakukan untuk membikin mukena jadi kinclong lagi tanpa kudu merendamnya semalaman.

Cara tersebut pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Evy Bellia. Melalui salah satu video nan diunggah, dia memilih menggunakan bahan sederhana nan ada di rumah.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik