Tanpa Direndam Garam Atau Cuka, Begini Trik Menggoreng Bawang Putih Agar Lebih Renyah Dan Tak Pahit

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Tanpa direndam garam alias cuka, begini trik menggoreng bawang putih agar lebih renyah dan tak pahit

TikTok/@kaka_cheryl

Kincaimedia - Bawang goreng biasa dipakai untuk ramuan masak. Bawang goreng dapat menambah cita rasa gurih dan aroma unik lezat. Kegunaan bawang goreng tidak hanya sebagai penyedap rasa, tetapi juga memberikan tekstur renyah pada hidangan. Dengan aroma wangi dan rasa nan khas, bawang goreng dapat meningkatkan selera makan sekaligus membuat masakan terasa lebih istimewa.

Bawang goreng pada dasarnya bisa dibuat dari bawang merah. Namun ada juga nan menggunakan bawang putih lantaran dinilai lebih sedap. Walaupun begitu, membikin bawang goreng dari bawang putih ini kerap jadi tantangan tersendiri, terlebih pada tahap menggoreng.

Saat menggoreng bawang putih, banyak orang kandas lantaran hasilnya terlalu matang alias apalagi gosong. Padahal bawang putih nan digoreng terlalu matang, apalagi sampai gosong, mempunyai rasa nan pahit. Meski aromanya tetap sedap, namun rasa pahitnya nan pekat bakal mengganggu masakan nan dibuat.

Untuk mencegah perihal tersebut, sejumlah orang biasanya bakal merendam bawang putih ke dalam air garam alias cuka sebelum digoreng. Namun ada metode lain nan lebih praktis, lho. Kamu bisa meniru trik nan dibagikan pengguna TikTok @kaka_cheryl dalam menggoreng bawang putih dengan lebih simpel dan hasilnya enak.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik