Tanpa Direndam Air Dulu, Ini Trik Cepat Merebus Kacang Hijau Cuma 15 Menit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tanpa direndam air dulu, ini trik sigap merebus kacang hijau hanya 15 menit

YouTube/Ruli Yantiani

Kincaimedia - Kacang hijau merupakan golongan polong-polongan nan mempunyai banyak kandungan nutrisi. Mulai dari serat, protein, mineral, dan lainnya. Kacang hijau juga dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan, lho. Mengonsumsi kacang hijau secara rutin dipercaya dapat menurunkan akibat kanker.

Kacang hijau bisa diolah menjadi beragam jenis hidangan. Misalnya dibikin bubur. Menu bubur kacang hijau cocok disantap beragam kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasa manis dan tekstur nan lembek dari kacang hijau membikin banyak orang ketagihan.

Namun untuk menghasilkan tekstur kacang hijau nan empuk, dibutuhkan waktu lama untuk merebusnya, lho. Bahkan ada sejumlah orang nan sengaja merendamnya dengan air terlebih dulu sebelum merebus kacang hijau.

Padahal jika tahu triknya, kacang hijau bisa lembek hanya dalam belasan menit saja, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Ruli Yantiani. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku tak merendam kacang hijau. Sedangkan dia justru merebus kacang hijauhanya selama 15 menit saja. Cara ini tentu bakal lebih menghemat pemakaian gas, kan?

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik