Tanpa Cuka, Emak-emak Ini Punya Cara Basmi Kerak Dan Noda Minyak Di Tatakan Kompor Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tanpa cuka, emak-emak ini punya langkah basmi kerak dan noda minyak di tatakan kompor pakai 2 bahan dapur

foto: Instagram/@zelinenaila

Kincaimedia - Menjaga kebersihan kompor menjadi perihal krusial agar proses memasak bisa melangkah lancar. Kondisi kompor nan bersih tentu membikin api nan dihasilkan juga condong stabil dan tetap biru. Dengan begitu, bahan makanan nan dimasak bisa sigap matang dan proses memasak jadi lebih singkat.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa segala aktivitas memasak juga seringkali membikin kompor kotor. Tak hanya di bodi alias permukaannya saja, komponen lain kompor juga bisa terkena noda. Salah satu komponen kompor nan sering kotor adalah tungku alias tatakannya.

Seperti namanya, tatakan kompor ini berfaedah sebagai tatakan untuk menempatkan perangkat masak agar lebih stabil. Nah, lantaran tempatnya nan berada tepat di bawah perangkat masak, tatakan kompor kerap menampung tetesan makanan alias minyak nan tumpah. Hal ini membikin tatakan kompor rentan kotor, berkerak, apalagi berminyak.

Untuk membersihkan tatakan kompor seperti ini, sejumlah orang biasanya bakal menggunakan bahan-bahan khusus, seperti cuka. Tapi jika Anda tidak mempunyai stok cuka di rumah, ada bahan dapur lain nan bisa digunakan. Seorang emak-emak pengguna IG @zelinenaila pernah membeberkan lebih lanjut tentang bahan-bahan tersebut melalui salah satu video nan diunggah.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik