Tak Suka Air Putih, Kakek 70 Tahun Ini Hanya Minum Soda Selama 50 Tahun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Tak mau minum air putih, kakek berumur 70 tahun ini konsisten hanya mau minum minuman bersoda selama 50 tahun terakhir. Begini kisahnya.

Minuman ringan seperti soda identik dengan minuman bungkusan nan mengandung banyak pemanis buatan hingga pengawet. Karenanya konsumsi minuman ringan ini banyak dihindari orang, apalagi jika diminum secara terus menerus lantaran bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Namun berbeda dengan kakek 70 tahun asal Bahia, Brazil. Dilansir dari OddityCentral (08/04), kakek berjulukan Roberto Padreira ini viral lantaran disebut sebagai fans garis keras Coca-Cola. Semuanya berasal ketika Roberto kudu dirawat di rumah sakit setelah terpapar COVID-19.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat itu pensiunan ini berpesan bahwa dia tidak mau minum obat cair alias air putih, dia hanya mau minum Coca-Cola Zero.

Tak Suka Air Putih, Kakek 70 Tahun Ini Hanya Minum Soda Selama 50 TahunTak Suka Air Putih, Kakek 70 Tahun Ini Hanya Minum Soda Selama 50 Tahun Foto: Site News

Foto ini kemudian diunggah di X (Twitter) dan FB sehingga nama Roberto viral. Meski dianggap sebagai candaan, tapi menurut cucunya berjulukan João Victor Paixão (27), kebiasaan sang kakek minum soda ini sudah dimulai sejak 50 tahun lalu.

Setiap harinya dia selalu minum Coca-Cola, meski sedang sakit. Walau dia mempunyai beberapa penyakit serius, dia tetap tak mau berakhir minum soda. Menurut Roberto jika betul minuman bersoda berakibat jelek untuk kesehatan, semestinya kebiasaan ini sudah membunuhnya.

"Saya terakhir minum air putih sekitar 50 tahun lalu. Saya tidak suka dengan rasa air putih, saya hanya suka rasa Coca-Cola Zero. Semua master menyarankan saya untuk minum air putih, tapi saya bersikeras untuk tidak berhenti. Saya minum obat dengan Coca-Cola," ungkap kakek tersebut.

"Tapi orang-orang tak percaya dengan kebiasaan ini, memang orang-orang nan melihatnya dari luar tidak bakal mempercayai ini. Namun seingat saya, saya hanya minum soda apalagi dengan es krim," tuturnya.

Tak Suka Air Putih, Kakek 70 Tahun Ini Hanya Minum Soda Selama 50 TahunTak Suka Air Putih, Kakek 70 Tahun Ini Hanya Minum Soda Selama 50 Tahun Foto: Site News

Karena kebiasaan minum sodanya, Roberto menderita glukosuria dan serta mengalami insufiensi vena kronis di hingga persoalan di jantungnya. Ia juga sempat terkena serangan jantung, tapi semua itu tidak membuatnya berakhir minum soda.

"Saya tidak pernah takut. Saya bilang saya sudah menang lantaran sudah berumur 70 tahun," lanjut Roberto.

Joao menambahkan bahwa sang kakek tak pernah tidakhadir minum Coca-Cola sejak diluncurkan di Jepang. Sang kakek juga giat cek kesehatannya ke master meski tak mau berakhir minum soda.

Selain Roberto, ada juga seorang nenek asal Vietnam berjulukan Bui Thi Loi nan hanya mengandalkan air putih dan soft drink untuk memperkuat hidup selama 50 tahun terakhir.

Simak Video "Sajian Praktis Ramadan: Sambal Udang Cabai Rawit"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food