Tak Punya Oven, Wanita Ini Nekat Masak Pakai Mesin Cuci Piring

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Tak punya oven untuk memanggang makanan, wanita ini imajinatif memanfaatkan nan ada. Ia pun nekat masak memakai mesin cuci piring.

Keterbatasan perangkat dan bahan di dapur seringkali menuntut orang untuk berpikir kreatif. Upaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dilakukan dengan susah payah.

Banyak nan akhirnya mengandalkan benda-benda asing dan tak pernah terpikirkan untuk memasak makanannya. Apalagi ketika mereka tidak mempunyai perangkat dengan kegunaan krusial nan dibutuhkan untuk memasak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini terjadi pada seorang wanita nan terlalu kreatif. Ia mengaku menemukan solusi untuk memasak lantaran dirinya tak punya oven.

Baca juga: Nekat Pesan Burger T-Rex, Pria Ini Kaget Lihat Porsinya

Tak Punya Oven, Wanita Ini Nekat Masak Pakai Mesin Cuci PiringWanita ini mendadak viral setelah bagikan langkah memasaknya nan tak biasa. Foto: The Sun

Angie Matthews adalah seorang wanita nan dilaporkan oleh The Sun (12/3) mempunyai langkah memperkuat hidup nan unik. Angie mengaku tidak mempunyai oven di rumahnya sehingga kesulitan untuk memasak makanannya.

Tetapi dia mempunyai langkah nan lebih cerdas daripada kudu membeli makanan alias menumpang makan di rumah temannya. Berawal dari rasa penasarannya, dia mencoba untuk memasak salmon dengan mesin pencuci piring nan dimilikinya.

Perlu diketahui bahwa mesin pencuci piring otomatis memang menggunakan uap panas untuk membersihkan dan mensterilkan perangkat makan di dalamnya. Suhu panas tersebut nan membikin Angie berpikir bahwa ada kemungkinan untuk memasak di dalam mesin tersebut.

"Ini seperti lebih ke menguji mesin daripada hanya memandang apakah itu bekerja dengan baik. Aku sempat stres saat itu dan mau melakukan perihal kocak untuk bisa tertawa, awalnya," ujar Angie.

Baca juga: Sajikan Porsi Kecil untuk Wanita, Restoran Sushi Bintang Michelin Diprotes

Tak Punya Oven, Wanita Ini Nekat Masak Pakai Mesin Cuci PiringIa mengaku terbiasa memasak salmon dengan menggunakan mesin pencuci piring. Foto: The Sun

Percobaannya tersebut diawali dengan membungkus ikan salmon dengan alumunium foil rapat-rapat. Sayangnya dia lupa untuk menurunkan suhu mesin menjadi hangat dan tidak terlalu panas.

Angie dibuat terkejut ketika membuka salmonnya dan memandang bahwa makanannya betul-betul matang. Bahkan terlalu matang sampai daging ikannya terasa kering saat dikunyah.

Ia melakukan perihal tersebut selama beberapa waktu hingga akhirnya dia memutuskan untuk membeli air fryer guna memasak makanan di rumahnya. Bahkan pada Februari 2023 lampau Angie mengaku pernah mengulang resep tersebut dengan mengatur suhu mesin pencuci piring dan hasilnya jauh lebih baik.

"Ini betul-betul lebih dari sekadar eksperimen, walaupun sekarang saya sudah mempunyai air fryer tetapi saya tetap jatuh cinta dengan resep tersebut. Aku tidak menutup kemungkinan untuk memasak menu itu lagi," papar Angie.

Simak Video "KPK Tahan 15 Tersangka Kasus Pungli Rutan, Salah Satunya Karutan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food