Tak Perlu Susah-susah Memeras, Trik Wanita Bikin Santan Ini Hasilnya Melimpah Dan Kental

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu susah-susah memeras, trik wanita bikin santan ini hasilnya melimpah dan kental

Instagram/@melizah21

Kincaimedia - Santan seringkali dimanfaatkan sebagai campuran jenis makanan dan minuman. Rasanya nan gurih dan manis alami memberikan karakter unik pada masakan alias minuman nan diberi tambahan bahan ini. Selain rasa, santan juga membikin tekstur makanan alias minuman jadi lebih kental dan lembut.

Pada umumnya, santan terbuat dari perasan kelapa nan diparut dan dicampur air. Namun dewasa ini, sejumlah orang biasanya enggan repot-repot memeras kelapa parut tersebut lantaran dianggap melelahkan. Alhasil, santan instan bungkusan kerap jadi pengganti saat hendak membikin masakan alias minuman berbahan santan.

Padahal berbeda dengan nan instan, santan segar nan diperas sendiri jauh lebih lezat dan awet. Nah, ada trik praktis nan bisa dilakukan saat hendak membikin santan segar tanpa perlu susah-susah memerasnya, lho. Trik ini dibagikan oleh seorang wanita berjulukan Melizah melalui akun IG @melizah21.

Dalam salah satu video nan diunggah, Melizah mengaku punya trik tersendiri saat hendak membikin santan segar agar lebih praktis. Nggak hanya itu, hasil santan nan dibuat juga jadi lebih melimpah dan kental, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik