Tak Perlu Sitrun Atau Air Panas, Cara Wanita Basmi Kerak Air Di Lantai Ini Ampuh Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu sitrun alias air panas, langkah wanita basmi kerak air di lantai ini efektif pakai 2 bahan dapur

Instagram/@diidii_winfleur

Kincaimedia - Kerak air seringkali ditemukan di area rumah nan lembap. Mulai dari lantai bilik mandi, wastafel dapur, hingga lantai rumah. Yup, lantai rumah juga bisa terlihat kotor jika sudah terkena kerak air.

Pada dasarnya, ada banyak penyebab munculnya kerak air di lantai rumah. Salah satunya adalah lantaran terjadinya kebocoran pada sejumlah perabot, seperti dispenser. Tanpa sadar, area sekitar dispenser nan bocor jadi sering terkena tetesan air.

Masalah kerak air dari dispenser ini pernah dialami oleh seorang wanita berjulukan Dian. Melalui akun IG @diidii_winfleur, wanita ini mengeluhkan tentang kondisi lantainya nan penuh kerak air. Nah, kerak air nan berwarna putih ini semakin kentara lantaran lantai rumahnya terbuat dari keramik matte berwarna condong gelap.

"Kemarin dispenser ku bocor dan akhirnya ga bisa dipake lagi lantaran ga bisa narik. Jadi ku tanggalkan dan akhir lantainya begini. Bekas bocornya jadi kerak air dan susah dibersihin," ujar IG @diidii_winfleur, dikutip BrilioFood pada Selasa (13/3).

Pada dasarnya, kerak air di lantai ini memang perlu dibersihkan dengan metode khusus. Ada nan memilih menyiramnya dengan air panas alias membersihkannya menggunakan cairan sitrun. Metode ini dinilai dapat melenyapkan kerak air di lantai secara maksimal.

Namun alih-alih menggunakan air panas alias sitrun, Dian justru mengandalkan bahan lain nan berasal dari dapur.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik