Tak Perlu Disikat, Ini Trik Cuci Lap Dapur Dekil Agar Kembali Putih Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu disikat, ini trik cuci lap dapur dekil agar kembali putih hanya pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy; YouTube/Cooking With Khim

Kincaimedia - Lap dapur adalah salah satu peralatan nan seringkali diabaikan namun sangat krusial dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dapur. Dari membersihkan tumpahan makanan hingga mengelap permukaan, lap dapur menjadi peralatan krusial dalam menjaga area memasak tetap bersih dan bebas dari kuman.

Namun, untuk menjaga lap dapur tetap higienis, diperlukan perhatian unik dalam langkah merawatnya agar tidak sigap berbau apek alias menjadi sarang bakteri. Salah satunya adalah dengan mencuci lap dapur perlu secara rutin setiap minggu agar tidak terlalu kotor. Sayangnya, tetap banyak nan abai dan membiarkan lap dapur kotor dalam waktu nan lama. Padahal lap dapur nan kotor bisa berubah jadi dekil dan kumal.

Kondisi lap dapur nan dekil condong membuatnya kurang nyaman dipakai. Bagaimana tidak, lap dapur nan dekil biasanya menyimpan banyak kotoran dan aroma tak sedap. Nah, jika dipakai, bakal sangat mungkin kotoran dan aroma tersebut beranjak ke atas barang nan dilap.

Untuk mencuci lap dapur nan telanjur dekil, banyak orang menyikatnya dengan kuat. Padahal ada trik lain nan lebih mudah dalam mencuci lap dapur agar kembali putih dan bersih. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Cooking With Khim. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya merendamnya dalam dua bahan dapur.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik