Tak Perlu Direndam Air Garam, Ini Trik Bikin Bawang Goreng Agar Renyahnya Awet Sampai Sebulan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu direndam air garam, ini trik bikin bawang goreng agar renyahnya awet sampai sebulan

YouTube/Eddy Siswanto

Kincaimedia - Bawang goreng termasuk pelengkap makan, seperti bubur, soto, hingga gulai. Aroma wangi dan rasa gurih dari bawang goreng dapat menambah selera makan. Maka nggak heran jika banyak orang menyimpan stok bawang goreng di rumah.

Umumnya, bawang goreng dibuat dari bahan dasar bawang merah. Cara membuatnya sebenarnya terbilang cukup mudah. Bawang merah nan sudah diiris bisa langsung digoreng di dalam minyak panas. Namun meski terlihat mudah, rupanya tetap banyak nan kandas saat menggoreng bawang, lho.

Pasalnya, jika tidak digoreng dengan tepat, bawang goreng bakal mudah gosong alias teksturnya tidak renyah lantaran terlalu berminyak. Untuk mengatasi perihal tersebut, sejumlah orang memilih untuk merendam irisan bawang merah dengan air garam sebelum digoreng. Hal tersebut bermaksud agar bawang goreng renyahnya tahan lama.

Namun, selain direndam air garam, rupanya tetap ada trik lain agar bawang goreng renyahnya awet, lho. Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh pengguna YouTube Eddy Siswanto. Melalui unggahan videonya, dia membagikan langkah-langkah membikin bawang goreng agar renyahnya awet sampai sebulan meski tidak direndam air garam.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik