Tak Perlu Direndam Air Beras, Ini Trik Agar Kolang-kaling Nggak Keras Dan Bau Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu direndam air beras, ini trik agar kolang-kaling nggak keras dan aroma pakai 2 bahan dapur

foto: TikTok/@masakterusss

Kincaimedia - Kolang-kaling bisa dikreasikan jadi beragam hidangan, seperti manisan, isian kolak, puding, setup, dan lain sebagainya. Kudapan dengan tekstur lembek dan sedikit kenyal ini sering datang saat bulan Ramadan lantaran cocok dihidangkan sebagai takjil untuk buka puasa.

Tetapi, kadang-kadang banyak orang menghindari kolang-kaling lantaran teksturnya condong keras dan mengeluarkan aroma masam alias kecut nan mengganggu. Makanya banyak orang memilih merendam kolang-kaling di dalam air bersih alias air beras dulu sebelum bahan ini diolah. Bahkan, tak jarang orang-orang memilih merendamnya selama 1 malam penuh lho agar kolang-kaling bisa lembek dan nggak aroma lagi.

Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @masakterusss, wanita ini punya trik lebih sederhana agar kolang-kaling tak keras dan bau. Usut punya usut, dia hanya butuh dua bahan dapur untuk mempraktikkan trik ini.

"Kalian pasti pernah kan makan kolang-kaling itu keras banget dalamnya? Nah, biasanya lembek dan nggak-nya kolang-kaling itu tergantung kualitas kolang-kalingnya," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @masakterusss pada Jumat (15/3).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik