Tak Perlu Dijemur Berjam-jam, Ini Trik Cepat Bersihkan Noda Kunyit Di Blender Cuma Pakai 1 Bahan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu dijemur berjam-jam, ini trik sigap bersihkan noda kunyit di blender hanya pakai 1 bahan

foto: TikTok/@yuyun.s22

Kincaimedia - Kunyit merupakan jenis rempah nan mengandung senyawa kurkumin. Saat dipotong alias dihancurkan, senyawa kurkumin pada kunyit bakal keluar dan menghasilkan pigmen warna kuning. Hal tersebut membikin kunyit sering digunakan sebagai pewarna alami pada beragam macam masakan.

Namun di sisi lain, senyawa kurkumin pada kunyit ini juga mudah menempel di permukaan benda, termasuk blender. Saat digunakan untuk menghaluskan ramuan kunyit, blender nan semula cerah bisa penuh noda kuning. Nah, noda kuning dari kunyit ini condong susah dibersihkan. Bahkan sabun cuci piring saja tidak bisa efektif mengembalikan tampilan blender seperti semula.

Lantas untuk mengatasi perihal tersebut, sejumlah orang biasanya bakal menggunakan trik khusus. Salah satunya adalah dengan menjemur blender di bawah sinar matahari. Usut punya usut, sinar mentari bakal menghilangkan senyawa kurkumin nan tetap menempel di blender. Dengan begitu, blender bisa kembali bening.

Namun perlu diketahui bahwa metode tersebut biasanya memerlukan waktu nan lama, hingga berjam-jam. Dan jika Anda mau membersihkan noda kunyit di blender dengan lebih cepat, trik dari pengguna TikTok @yuyun.s22 bisa Anda lakukan. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan untuk membersihkan blender nan kuning lantaran terkena noda kunyit.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik