Tak Perlu Dibongkar, Ini Trik Mengatasi Karet Pintu Kulkas Yang Kaku Dan Bengkok Agar Kembali Rapat

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
Tak perlu dibongkar, ini trik mengatasi karet pintu lemari es nan kaku dan bengkok agar kembali rapat

foto: TikTok/@abdtek79

Kincaimedia - Karet pintu kulkas, juga dikenal sebagai sealer pintu alias gasket, adalah bagian krusial dari lemari es nan seringkali terlupakan namun mempunyai peran sangat vital. Karet pintu ini terletak di sekeliling pinggiran pintu lemari es dan berfaedah untuk menyegel pintu secara rapat saat tertutup, sehingga mencegah udara hangat dari masuk dan udara dingin dari keluar. Hal ini membantu menjaga suhu di dalam lemari es tetap stabil, sehingga makanan dan minuman nan disimpan di dalamnya tetap segar lebih lama.

Selain berfaedah sebagai penyegel, karet pintu kulkas juga membantu mengurangi konsumsi daya kulkas. Dengan penyegelan nan baik, lemari es dapat bekerja lebih efisien lantaran tidak perlu bekerja keras untuk menjaga suhu di dalamnya tetap stabil. Ini dapat menghemat biaya daya dan juga membantu menjaga lemari es lebih awet dan tahan lama.

Namun seiring penggunaan, kelenturan karet lemari es ini bisa menurun, lho. Hal ini biasanya ditandai dengan corak karet nan mulai kaku. Bahkan dalam beberapa kasus, karet lemari es nan semula lurus, bisa jadi bengkok dan tak rapat. Jika dibiarkan begitu saja, konsumsi daya lemari es bisa lebih banyak namalain bikin royal listrik.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah orang biasanya bakal melepas karet lemari es dan menggantinya dengan nan baru. Namun alih-alih beli baru, Anda bisa menerapkan trik sederhana dalam mengatasi karet pintu lemari es nan kaku dan bengkok agar kembali rapat. Seorang pengguna TikTok @abdtek79 pernah membeberkan lebih lanjut tentang trik tersebut melalui salah satu video nan diunggah.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik