Tak Perlu Diampelas, Begini Cara Bersihkan Kerak Kuning Dan Jamur Di Kloset Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak perlu diampelas, begini langkah bersihkan kerak kuning dan jamur di kloset hanya pakai 2 bahan dapur

foto: Instagram/@sabakimia

Kincaimedia - Kerak kuning dan jamur di kloset adalah masalah umum nan dapat mengganggu kebersihan sekaligus estetika bilik mandi. Kerak kuning, alias nan sering disebut sebagai kerak toilet, biasanya terbentuk akibat penumpukan mineral dari air keras nan mengandung kalsium dan magnesium. Sementara itu, jamur seringkali muncul di area nan lembap dan kurang terkena sinar mentari langsung, seperti di sekitar kloset.

Selain menjadi masalah estetika, kerak kuning dan jamur juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman nan bisa membahayakan kesehatan. Tak hanya itu, kerak kuning juga berpotensi menyebabkan sumbatan pada saluran pembuangan kloset jika tidak segera diatasi. Oleh lantaran itu, krusial untuk mengatasi masalah kerak kuning dan jamur di kloset dengan tepat dan efektif.

Untuk membersihkan kloset nan penuh kerak kuning dan jamur, sejumlah orang biasa bakal menggunakan cairan pembersih porselen. Namun ada juga nan memilih menggosok noda tersebut dengan amplas. Usut punya usut, jejak lebih efektif dan efektif dalam mengangkat noda secara maksimal.

Namun jika Anda tidak mempunyai amplas di rumah, ada metode lain nan bisa Anda lakukan. Metode ini pernah dibagikan oleh pengguna IG @sabakimia. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana nan ada dapur.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik