Tak Pakai Baking Powder, Ini Trik Goreng Jamur Tiram Krispi Agar Lebih Keriting Dan Renyah Tahan Lama

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak pakai baking powder, ini trik goreng jamur tiram krispi agar lebih keriting dan renyah tahan lama

foto:TikTok/@alia_ocha

Kincaimedia - Jamur tiram jadi salah satu bahan makanan nan sering diolah oleh masyarakat Indonesia. Selain mudah ditemukan, jamur tiram juga bisa diolah jadi banyak menu masakan. Salah satu olahannya nan terkenal adalah jamur tiram krispi.

Jamur tiram krispi punya tekstur nan renyah. Biasanya camilan satu ini disajikan dengan jenis saus alias ramuan tabur sebagai pelengkapnya.

Cara membikin jamur tiram krispi terbilang mudah. Jamur tiram nan sudah dicuci bersih tinggal disuwir-suwir lampau masukkan ke dalam adukan tepung. Agar hasilnya renyah, sejumlah orang sengaja menambahkan baking powder ke dalam adukan tepungnya.

Meski jadi renyah tahan lama, penambahan baking powder nan berlebihan bakal mengubah cita rasa jamur tiram krispi. Alih-alih gurih, rasa jamur tiram krispi justru terasa pahit.

Untuk menyiasati perihal tersebut, Anda bisa meniru resep sekaligus tutorial membikin jamur tiram krispi nan ditunjukkan oleh pengguna TikTok @alia_ocha. Tampak dalam unggahan videonya, warganet ini sama sekali tidak menambahkan baking powder ke dalam adukan tepung jamur tiram krispi.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik