Tak Berubah Rasa Hingga 24 Jam, Ini Trik Menyimpan Ayam Ungkep Agar Awet Meski Tanpa Masuk Kulkas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tak berubah rasa hingga 24 jam, ini trik menyimpan ayam ungkep agar awet meski tanpa masuk kulkas

foto: YouTube/Novita Sari

Kincaimedia - Ayam ungkep cocok banget dijadikan menu lauk sehari-hari di rumah. Membuat ayam ungkep juga bikin aktivitas masak jauh lebih praktis. Pasalnya, potongan ayam nan sudah diungkep bisa disimpan di lemari es untuk digoreng di lain waktu. Lantaran ayam ungkep sudah matang, proses menggorengnya pun nggak memerlukan waktu terlalu lama.

Tetapi, nan jadi hambatan biasanya ada saat ayam baru dikeluarkan dari kulkas. Kondisi ayam nan dingin dan sedikit berair bikin minyak mudah meletup ke mana-mana. Alhasil, bukannya praktis, Anda malah jadi repot membersihkan cipratan minyak di dapur usai memasak. Biar perihal ini tak terjadi, biasanya orang-orang memilih membiarkan ayam di suhu ruang dulu agar tak terlalu dingin lagi sebelum digoreng.

Namun, langkah tersebut sepertinya susah dipraktikkan saat bulan Ramadan. Semua orang sudah pasti mau memasak dengan praktis tanpa menunggu terlalu lama lantaran waktu sahur ataupun buka puasa biasanya terbatas. Nah, jangan cemas dulu, ayam ungkep tetap bisa disimpan tanpa lemari es asalkan tahu triknya, lho.

Trik menyimpan ayam ungkep agar awet tanpa lemari es ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Novita Sari. Usut punya usut, trik penyimpanan ini bisa bikin ayam ungkep awet dan tak berubah rasa hingga 24 jam.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik