Sedih! Nenek 80 Tahun Ini Tiap Hari Jualan Ikan Untuk Bertahan Hidup

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Meski sudah berumur 80 tahun tapi nenek asal Thailand ini tetap kudu menangkap ikan dan jualan ikan setiap hari. Agar dia bisa memperkuat hidup dengan anaknya.

Memasuki usia senja seperti 80 tahun, kebanyak orang-orang sudah menikmati masa tua mereka dengan bersantai dan berdiam diri di rumah. Tapi tak semua orang mempunyai keberuntungan untuk menikmati masa tua mereka dengan tenang.

Dilansir dari MustShareNews (02/05), baru-baru ini seorang pengguna TikTok @phamonphatbutton menunjukkan video seorang nenek berumur 80 tahun nan tengah menangkap ikan dan kerang di sungai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Phanmo menceritakan bahwa dia tak sengaja berjumpa nenek tersebut, saat itu dia sedang melakukan arung jeram berbareng keluarganya dan memandang nenek itu tengah menangkap ikan di sungai.

Nenek asal Thailand tersebut rupanya setiap hari berdagang ikan dan kerang untuk memperkuat hidup. Walau usianya sudah tidak muda lagi, tapi dia tidak mempunyai pilihan selain menangkap ikan dan menjualnya di pasar.

Ia mempunyai seorang anak nan berkebutuhan unik dan tidak bisa membantunya bekerja. Sehingga jika nenek ini berakhir berdagang ikan, maka mereka berdua tidak bisa makan lagi.

Sedih! Nenek 80 Tahun Ini Tiap Hari Jualan Ikan untuk Bertahan HidupSedih! Nenek 80 Tahun Ini Tiap Hari Jualan Ikan untuk Bertahan Hidup Foto: Site News

Video nan menyentuh hati banyak netizen ini langsung viral. Dalam salah satu sesi wawancara dengan media lokal, nenek nan tak disebutkan namanya ini berasal dari Chaiyaphum nan ada di timut Thailand.

Sang nenek menjelaskan bahwa dia lah nan merawat dan mengurus putranya nan tak berdaya. Setiap harinya dia selalu ke sungai untuk menangkap ikan apalagi tiram untuk makanan mereka sehari-hari.

Selain itu nenek ini juga menjual ikan, kerang dan tiram hasil tangkapannya dengan nilai nan murah ialah ฿100 - ฿200 (Rp 43.800 - Rp 87.700).

Nenek tersebut menambahkan bahwa dia juga mempunyai seorang putri nan sudah menikah dan bekerja di Bangkok. Putrinya sesekali mengunjunginya dan mengirimkan duit setahun sekali alias terkadang tidak sama sekali.

Sedih! Nenek 80 Tahun Ini Tiap Hari Jualan Ikan untuk Bertahan HidupSedih! Nenek 80 Tahun Ini Tiap Hari Jualan Ikan untuk Bertahan Hidup Foto: Site News

Karena tidak mau membebani putrinya, dia mulai mencari ikan sebagai sumber pendapatan pengganti untuk memperkuat hidup.

Banyak netizen di Thailand nan simpati dan beramai-ramai menggalang bantuan untuk membantu nenek tersebut. Bahkan videonya menangkap dan berdagang ikan ini sudah ditonton lebih dari tiga juta kali.

Usai kisahnya viral, nenek ini mendapatkan banyak support dari netizen sekaligus dari orang-orang nan tinggal di sekitarnya. Banyak juga netizen nan mendoakan agar nenek ini tetap sehat dan kuat untuk mengurus anaknya.

Simak Video "Cicipi Hidangan Thailand di Pasar Tradisional Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food