Sebut Asam Laksa Bau Busuk, Seorang Turis Dihujat Netizen

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Berkunjung ke negara orang, seorang turis lakukan perihal nan tak sopan. Dirinya sebut hidangan ini aroma hingga diserbu hujatan dari netizen.

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Peribahasa ini tampaknya bakal selalu relevan dengan kondisi pada era apapun.

Menghargai budaya dan peraturan di setiap tempat nan didatangi adalah tanggungjawab bagi seorang turis alias wisatawan. Jangan sampai sebagai pendatang justru berkelakuan laku seolah merendahkan budaya setempat nan sudah bertindak lebih dahulu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kejadian ini lebih awam terjadi ketika para turis mencicipi makanan nan tak pernah dicoba sebelumnya. Selera lidah nan berbeda membikin para visitor dengan mudah melayangkan komentar jelek hingga dihujat netizen seperti ini.

Sebut Asam Laksa Bau Busuk, Seorang Turis Dihujat NetizenSeorang turis asal China sebut Asam Laksa berbau busuk. Foto: WeirdKaya

Dilaporkan oleh WeirdKaya (11/3) seorang turis wanita lenyap dihujat tajam oleh netizen Malaysia. Hal ini berasal dari turis tersebut nan terlihat sedang mendatangi sebuah restoran dan disebut memesan Asam Laksa, Rojak, dan Ice Kacang.

Pada sebuah video berdurasi 35 detik, turis berjulukan Winnie Jiang memperlihatkan ekspresi wajah nan tak biasa. Ia mengerutkan wajahnya dan menutup hidungnya seolah merendahkan menu makanan nan dipesan.

Menurut info nan beredar, video ini diambil ketika Jang menyambangi sebuah restoran nan berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelum menyuapkan laksa ke dalam mulutnya, terdengar Jiang nan sempat mengucapkan 'bau' dan 'aku hanya bisa makan dengan langkah ini'.

Ditambah gestur tubuhnya nan menutup hidung rapat-rapat seolah makanannya mempunyai aroma busuk nan sangat mengganggu. Video ini kemudian mendapat reaksi nan tajam dari netizen.

Sebut Asam Laksa Bau Busuk, Seorang Turis Dihujat NetizenIa nan makan sembari menutup hidungnya dihujat keras oleh netizen. Foto: WeirdKaya

Tidak hanya untuk seporsi Asam Laksa, dia juga menyebut es kacang nan dipesannya tak enak. "Ada aroma mirip minyak esensial," ujarnya ketika mencoba sesuap es kacang pertama kalinya.

"Jangan pernah datang ke negara-negara lain hanya untuk merendahkan makanannya," tulis salah satu netizen Malaysia pada unggahan Jiang.

"Kalian di Tiongkok apalagi terbiasa menggunakan minyak nan kotor. Jadi tentu saja kalian tidak bakal terbiasa dengan makanan di sini lantaran tidak menggunakan bahan itu," sambung netizen lain nan terpancing emosinya.

Akibat kegaduhan nan terjadi, Jiang berupaya menyampaikan penjelasan bahwa saat itu ada kesalahpahaman ketika memesan makanan dengan pelayan. Ia dan pelayan nan sama-sama tak fasih berkata Inggris akhirnya kandas memesan makanan dengan penyesuaian pada selera lidah Jiang.

Simak Video "Sajian Praktis Ramadan: Sambal Daging Cabai Hijau"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food