Sahur Nikmat Dan Hemat Dengan Menu Rumahan Praktis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Sahur pada minggu pertama ramadan mungkin terasa berat lantaran tetap penyesuaian. Kalau mau tambah semangat, Anda bisa mencari inspirasi menu rumahan praktis hingga tempat makan 24 jam di detikfood.

Bulan ramadan akhirnya tiba. Umat muslim menyambutnya dengan suka cita, termasuk semangat saat sahur. Makan dan minum sebelum subuh ini disarankan untuk mengisi daya sebelum menjalani puasa seharian.

Sahur pun bisa lebih semangat dengan suguhan makan enak. Namun lantaran waktunya terbilang terbatas, maka Anda perlu melakukan trik untuk menyajikan menu makanan lezat dan praktis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada ulasan pekan ini, detikfood bakal berbagi inspirasi resep dan makanan praktis untuk sahur. Telur, misalnya, tak hanya bisa digoreng mata sapi alias dadar saja, tapi juga dipadukan beragam ramuan dan bahan agar lebih bernutrisi.

Resep Omelet SosisOmelet sosis nan lezat dan praktis dibuat untuk sahur. Foto: iStockphoto

Lalu ada beragam inspirasi resep nasi goreng nikmat dan praktis untuk sahur dalam waktu terbatas. Tinggal tambahkan daging asap, minyak wijen, hingga beberapa sayuran, kreasi nasi goreng pun bakal lebih istimewa.

Kalau tak mau masak, Anda bisa mengandalkan stok lauk kering nan sudah disimpan sebelumnya. Misalnya kering tempe alias kentang mustofa nan mudah dibuat.

Tak ketinggalan inspirasi tempat makan 24 jam untuk membeli lauk sahur. Tentunya termasuk rumah makan Padang nan banyak diburu lantaran menawarkan ragam menu enak.

Dalam ulasan detikfood pekan ini pula, kami berbagi beragam tips makan dan minum sehat saat sahur. Dengan begitu tubuh tetap berenergi seharian dan puasa jadi lancar.

Coto Makassar di JakartaCoto Makassar dan buras bisa jadi buahpikiran sahur spesial dan nikmat. Foto: Google Review

Sebagai suguhan spesial saat sahur, kami membagikan rekomendasi resep coto Makassar autentik dan buras nan dimasak oleh Rozma Suhardi, pemilik Amy & Cake.

Meski membikin coto Makassar dan buras terlihat gampang, tapi rupanya ada triknya agar menghasilkan menu nan nikmat. Mulai dari penggunaan kacang pada kuah coto hingga teknik mengikat buras nan sempurna.

Untuk tahu info lengkapnya soal inspirasi menu sahur lezat, jangan sampai ketinggalan baca di detikfood ya!

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food