Ruangnamu: Nasi Jeruk Paru Dan Gultik Tuanruma Enak Di Coffeeshop Depok

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Di Depok mau buka puasa dengan beragam menu enak? Coffeeshop di area Margonda ini bisa jadi pilihan. Menu andalannya nasi jeruk paru dan kopi susu Tuanruma nan manis creamy.

Kuliner di Depok seolah tak ada habisnya untuk dikulik. Selain makanan tradisional, banyak pula kafe dan coffeeshop nan datang di kota belimbing ini untuk memanjakan selera penduduk Depok alias mereka nan tengah melintas di Depok.

Tak jarang coffeeshop itu datang dengan konsep unik dan menu lezat sehingga membikin pengunjungnya datang lagi dan lagi. Salah satu nan detikfood rasakan mempunyai kriteria itu adalah Ruangnamu Coffee & Eatery.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Coffeeshop ini berlokasi cukup strategis di Jalan Margonda Raya. Mereka menawarkan menu-menu tradisional dan Barat terkenal nan bikin perut puas. Pilihannya banyak sehingga bisa mengakomodir selera banyak orang!

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanRuangnamu Coffee & Eatery
AlamatJl. Ciliwung No.10, RW.1, Kemiri Muka, Margonda, Depok
Instagramruangnamucoffee
Jam Operasional

16.00-22.00 (hari biasa)
16.00-23.00 (akhir pekan)

ADVERTISEMENT

Estimasi HargaMulai dari Rp 20 ribuan untuk camilan
Tipe KulinerCoffee shop dengan menu tradisional dan Barat
Fasilitas
  • Tempat makan nan nyaman dan homey
  • Area parkir

Konsep homey dengan nuansa Jawa

 Nasi Jeruk Paru dan Gultik Tuanruma Enak di Coffeeshop DepokRuangnamu, coffeeshop di Depok dengan konsep Jawa nan homey. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Ruangnamu bertempat tinggal di Jalan Ciliwung. Patokannya dari arah Margo City adalah sebelah kiri, sebelum pintu masuk utama perumahan Pesona Khayangan.

Patokan lain adalah masuk ke gang sebelum Sifaana Hotel. Hanya berjarak sekitar 50 meter, Anda bisa menemukan gedung Ruangnamu di sisi kanan nan agak menjorok ke dalam.

Masuk ke sini serasa menyambangi rumah kerabat lantaran nuansanya homey. Bagian depannya berupa laman cukup luas nan diperuntukkan sebagai parkiran.

Lalu di sebelah kiri terlihat gedung mirip limasan Jawa dengan penggunaan kayu nan mendominasi. Ditambah sinar lampu kuning nan remang hingga membikin suasana bersantap begitu hangat.

Area santap di sini cukup luas, apalagi ada lantai dua. Pengunjung bebas memilih tempat duduk jika sedang sunyi alias menunggu diarahkan pegawai coffeeshop jika visitor sedang ramai.

Menu tradisional dan Barat terkenal sebagai pilihan

 Nasi Jeruk Paru dan Gultik Tuanruma Enak di Coffeeshop DepokAneka menu tradisional dan Barat terkenal ada di Ruangnamu. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Melihat daftar menunya, Ruangnamu menawarkan cukup banyak pilihan. Menu tradisional dan Barat di sini tergolong nan terkenal dan sudah berkawan untuk selera kebanyakan orang Indonesia.

Dari deretan camilan ada kentang goreng mentai, nachos, chicken wings, cireng ramuan rujak, hingga pisang coklat. Beralih ke menu utama, Anda bisa mencicipi lasagna, carbonara, rice bowl beef blackpepper, nasi jeruk paru, mie ayam, hingga gultik.

Tak ketinggalan jenis pilihan kopi susu botolan nan menjadi jagoan Ruangnamu. Namanya kopi susu Tuanruma nan mempunyai beberapa jenis rasa, dari vanilla, pisang, salted caramel, sampai hazelnut.

Harga minuman kopi di sini mulai dari Rp 29 ribuan, camilan mulai dari Rp 22 ribuan, dan menu utama sekitar Rp 30 ribuan.

Nikmatnya Kopsus Salted Caramel dan Pisang Coklat

 Nasi Jeruk Paru dan Gultik Tuanruma Enak di Coffeeshop DepokMenu pisang coklat nan cocok untuk berbuka puasa. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Untuk buka puasa, detikfood memilih camilan manis berupa Pisang Coklat (Rp 26.000). Seporsinya terdiri dari potongan pisang goreng tepung nan cukup banyak. Toppingnya parutan keju, saus cokelat, dan kental manis.

Pisang gorengnya terasa renyah manis dengan tekstur pisang nan kematangannya pas. Saat digigit, pisang tidak terlampau keras maupun lembek. Rasanya manis, sepertinya memakai pisang kepok.

Untuk menghangatkan tenggorokan, Anda bisa memesan jenis jenis teh panas. Jika mau nan aromanya wangi dan bikin rileks, coba pesan Chamomile Tea (Rp 28.000). Pemesanan teh ini cuma-cuma 1 kali refill air panas.

 Nasi Jeruk Paru dan Gultik Tuanruma Enak di Coffeeshop DepokKopsus Tuanruma Salted Caramel nan layak dicoba. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Jangan lewatkan juga kopi susu Tuanruma nan jadi favorit. Kami tertarik mencoba Kopsus Salted Caramel (Rp 31.000). Berupa perpaduan espresso house blend Arabica dan Robusta unik Ruangnamu dengan susu, sirup karamel, dan Himalayan salt.

Penyajiannya unik lantaran memakai botol kaca hijau mirip botol bir. Kami perlu menuangkan kopi susu sendiri ke gelas berisi es batu.

Slurpp! Kopsus Salted Caramel mempunyai tekstur banget kental dan creamy. Jejak rasa kopinya tak terlalu dominan lantaran lebih kuat rasa susu dan karamelnya. Selesai dicicipi, baru terasa jejak sedikit asin dari penggunaan Himalayan salt.

Menikmati teguk demi teguk kopi susu ini begitu memanjakan selera. Semakin nikmat disandingkan dengan pisang coklat buatan Ruangnamu.

Ruangnamu juga punya menu utama enak. Baca laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food